Gandeng Media, Bawaslu Sumenep Sosialisasi Peliputan Dan Dokumentasi Pemilu 2019

Foto: Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris saat Sosialisasi Peliputan Dan Dokumentasi Pemilu 2019
402
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan sosialisasi pengawasan partisipasi, dengan seluruh awak media yang ada di Sumenep, Jum’at (12/4/2019) malam.

Sementara acara sosialisasi pengawasan dan partisipasi yang mengangkat tema ”Peliputan, Dokumentasi dan pengelolaan media informasi dalam rangka pemilu tahun 2019” digelar di aula hotel sebuah hotel, sekitar pukul 19.00 wib.

Dan acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Bawaslu Sumenep, semua wartawan yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Media Online Sumenep (Amos), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep.

Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris mengatakan, dalam sosialisasi ini dirinya akan melakukan kordinasi dan sharing dengan semua wartawan tentang UU peliputan.

“Kami memang kemas pertemuan yang dilakukan dengan sosialisasi sengaja dengan suasana familier agar supaya kami dengan para wartawan bisa saling kordinasi untuk pemberitaan dalam rangka penyajian berita pemilu,” katanya.

Lebih dari itu suasana santai ini lebih mengedepankan keakraban dan keselarasan sehingga antara kami dengan para awak media terjalin hubungan emosional yang sangat tinggi, karena media sangat penting.

Dengan begitu, wartawan yang merupakan partner dengan Bawaslu lebih nampak.lagi apa yang telah terjadi di lapangan bisa terispos dan bisa diketahui oleh masyarakat.

“Dengan sajian informasi yang berimbang dan faktual maka masyarakat akan mengetahui informasi secara utuh kinerja yang telah dilakukan Bawaslu”, terang Nuris.

Diakui oleh Nuris, apabila ada suatu pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu, maka pihaknya tidak akan segan segan untuk melakukan tindakan dengan tegas sesuai dengan UU yang berlaku.

“Apabila terjadi informasi atau laporan kepada kami (Bawaslu) maka kami akan melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakan,” pungkasnya. (Satrio/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Untuk memperingati HUT RI ke 74, beragam perlombaan digelar Polsek Kalideres  bersama para pengungsi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera detik - detik Proklamasi untuk memperingati HUT...

MEMOonline.co.id, Sidoarjo - Perjuangan menjadikan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sebagai momentum kebangkitan Indonesia...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sedikitnya 368 Napi (Nara Pidana), Lembaga Pemasyarakatan kelas II B...

Komentar