DPRD Sumenep Minta Pemerintah Libatkan Publik Dalam Promosi, Demosi dan Reposisi Pejabat

Foto: Darul Hasyim Fath, anggota Komisi I DPRD Sumenep dari Partai PDI Perjuangan
772
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta pemerintah setempat, melibatkan publik dalam proses penyelenggaraan Promosi, Demosi dan Reposisi pejabat.

Hal itu diungkapkan Darul Hasyim Fath, anggota Komisi I DPRD Sumenep dari Partai PDI Perjuangan.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena sebentara lagi pemerintah Kabupaten Sumenep akan melakukan mutasi pejabat eselon II A-B dan IV A-B di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

"Rutinitas memindah posisi pejabat itu bukan barang aneh, itu normal saja. Bagi yang berprestasi mendapatkan reward (promosi), bagi yang tidak berprestasi berkewajiban menjalani penurunan eselon dan jabatannya (demosi)," kata  Darul, Senin (23/7/2018).

Menurut politisi asal kepulauan ini, rencana mutasi besar-besaran itu sudah pasti melalui evaluasi kinerja terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep.

"Yang pasti, Fraksi PDI Perjuangan meyakini apa yang Pemkab lakukan ini baik dan benar, karena itu sudah pasti melalui sidang Badan Pertimbangan Analisa Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat)," tukasnya.

Diketahui, sedikitnya 110 jabatan dari eselon II A-B dan IV A-B di lingkungan Pemkab Sumenep hingga kini kosong. Hal itu akibat ditinggal masa purna tugas atau pensiun oleh pejabat sebelumnya.

ASN yang purna atau pensiun sejak tahun 2017 tersebut menduduki jabatan seperti kepala bidang (kabid), kepala seksi (kasi), serta pejabat setingkat kepala bagian (kabag) dan lainnya. (Sya/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar