12 Tahun Mengabdi Sebagai Pelayan Masyarangkat, Kukuk Kusbiyanto Akhirnya Maju Caleg

Foto: Kukuk Subiyanto, Caleg dari partai PDIP, Dapil tiga, nomor urut lima, Kecamatan Junrejo, Kota Batu
1480
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu – Setelah kurang lebih dua belas tahun lamanya mengabdi sebagai pelayan masyarakat di tingkat desa, yakni sebagai Kepala Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kukuk Kusbiyanto akhirnya akan maju sebagai calon legislatif (Caleg), pada Pileg 2019 nanti.

Kukuk Kusbiyanto yang tahun ini sudah habis masa jabatannya, akan maju sebagai calon wakil rakyat dari Partai PDIP  Dapil III (Kecamatan Junrejo) dengan nomor urut lima (5).

Sebagaimana keterangan yang dihimpun media ini dari Kukuk Kusbiyanto, alasan dia maju caleg di Pileg 2019, semata-mata untuk menjembatani, menampung aspirasi dan menyampaikannya ke pemerintahan kota dalam satu bentuk dokumen perencanaan program secara umum baik pembangunan pembinaan di masyarakat supaya ada wadahnya, apabila dirinya terpilih.

"Alasan kami maju pileg, adalah untuk menampung aspirasi masyarakat. Karena selama kami di pemerintah desa, saat kita menyusun musyawarah rencana pembangunan, ada beberapa usulan dari desa yang belum terakomodir. Sebut saja di Desa Beji, setelah Pak Nardi tidak terpilih lagi, kan kita tidak punya dewan, makanya saya maju pada Pileg 2019 yang akan datang," kata Kukuk, saat ditemui awak media, Senin (23/7/2018).

Tak hanya itu, Kukuk melihat sampai hari ini masih ada beberapa ruas jalan yang kurang pas dengan ikon Kota Batu yang disebut sebagai kota pariwisata.

“Infrastuktur, serta penunjang branding sebagai kota wisata, masih jauh dari harapan. Makanya bila nanti saya terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD, anggaran bugetingnya bisa lebih dimaksimalkan. Dan mungkin pemikiran saya yang sudah lama di pemerintahan desa, bisa disumbangkan untuk mensingkronkan antara RPJM Kota dan RAP di tahun 2019 nanti," paparnya.

Meski demikian, Kukuk berharap dengan Kepala Desa penerusnya nanti, bisa meneruskan program-program yang sudah tertuang di RPJM des Beji.

"Ya, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kadesnya, kita berharap nanti bisa meneruskan program-program yang sudah tertuang di RPJM des Beji," pungkas Kukuk. (Risma)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar