Jawara Jaga Kampung Nusantara Gelar Acara ‘Lebaran Orang Bekasi’

‘Lebaran Orang Bekasi’ di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/7/2018).
677
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Organisasi Masyarakat (Ormas) Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, menggelar acara ‘Lebaran Orang Bekasi’ di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/7/2018).


Acara dihadiri oleh berbagai Organisasi Massa, Komunitas dan Paguyuban serta Perguruan Silat serta masyarakat umum se-Jabodetabek.

HK. Damin Sada, Ketua Umum Jajaka Nusantara dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya acara ‘Lebaran Orang Bekasi’ adalah dalam rangka ajang silaturahmi masyarakat yang ada di Bekasi.

“Bekasi adalah daerah dengan berbagai macam suku, maka dengan diadakannya acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang dikemas dengan acara lebaran Bekasi,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut dia, bahkan sengaja mengundang masyarakat dari berbagai suku, agama, komunitas serta Ormas yang ada di Bekasi sesuai dengan tema acara, ‘Bekasi Untuk Semua’.

“Acara ini bukan untuk kepentingan saya pribadi ataupun untuk kepentingan Ormas Jajaka Nusantara, tapi ini untuk kepentingan kita semua,” tandasnya, yang disambut riuh tepuk tangan massa penuh antusias.

Bekasi lanjutnya lagi, harus menjadi contoh keterbukaan dalam bertoleransi dikehidupan bermasyarakat. Karena Bekasi saat ini menurutnya, sudah menjadi milik semua golongan.

“Mungkin Bekasi sekarang bukan hanya kampung saya, tapi sudah menjadi kampung kita semua,” ujarnya.

Senada dengan Damin Sada, H. Daeng Muhammad, SE, M.Si, Pembina Jajaka Nusantara mengungkapkan, Bekasi adalah milik semua orang, hal tersebut bisa terlihat dari berbagai macam suku bangsa yang ada di Bekasi saat ini.

“Suku bangsa apapun ada disini, ini menjadi cerminan jika Bekasi adalah milik semua orang,” imbuh Daeng.

Masih kata Daeng, Bekasi adalah Negeri Tarumanegara, yang diketahui menjadi cikal bakal berdirinya kerajaan-kerajaan yang ada di nusantara.

“Bekasi adalah daerah yang sebetulnya anda semua, balik ke nenek moyang anda sendiri. Karena, Bekasi adalah negeri Tarumanegara, dimana asal muasal berdirinya kerajaan-kerajaan nusantara,” pungkas pria yang juga Anggota DPR-RI tersebut. (Ers/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Sebuah toko konveksi Distro Muslim Jember (DMJ) dilalap si jago...

MEMOonlune.co.id, Sumenep - Terbatasnya persedian APD yang dipakai para pejuang pencegahan penyebaran virus...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Teka teki pingsannya Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad...

MEMOonline.co.id, Malang - Ditengah minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di...

MEMOonline.co.id, Sampang - Seorang laki laki R (inisial) umur 65 tahun, meninggal secara...

Komentar