Masuk 3 Besar, Tim Penilai PKK Sumenep Lakukan Survey ke Desa Ellak Daya

Foto: Tim Penilai PKK Sumenep saat Lakukan Survey ke Desa Ellak Daya
1057
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tim Penilai dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan Penilaian Lapangan Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Sumenep, Tahun 2024, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Acara yang berlangsung di balai desa setempat, Rabu, 10 Juli 2024 dihadiri Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumenep Diah Suryani, Camat Lenteng Supardi, Kepala Desa Ellak Daya Khairuddin, Sekcam Lenteng, Polres Lenteng, Kodim 0827 Lenteng, Babinsa dan sejumlah tokoh undangan lainnya.

Sekretaris TP PKK Sumenep sekaligus Ketua Tim Penilai TP PKK Sumenep, Diah Suryani Widayati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan, yang dilakukan TP PKK Sumenep sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep agar terus mengupayakan kegiatan positif dan berinovasi agar bermanfaat kepada masyarakat di desa.

"Tim kami yang menilai langsung ke lapangan untuk mengkroscek ke setiap desa yang terpilih masuk nominasi dalam lomba ini," ucap Diah, panggilan akrab Sekretaris TP PKK Sumenep.

Menurut Diah, giat penilaian lomba 10 Program Pokok PKK ini meliputi beberapa aspek yang salah satunya mengacu pada pengelolaan organisasi, seperti tertibnya penyusunan administrasi organisasi PKK di desa.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Ellak Daya, Laylatul Masadah kepada media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahap akhir dari lomba 10 program pokok PKK di tahun 2024.

"Kemarin di bulan Juni pengumumannya kita masuk 10 besar, kemudian kita pemaparan di Sumenep dulu dan setelah itu masuk 3 besar. Sekarang ini pelaksanaannya yaitu untuk menentukan juara 1, 2 dan 3," kata Lilik, sapaan akrabnya.

Dalam hal ini, kunjungan lapangan yang dilakukan oleh tim penilai TP PKK Sumenep untuk mengetahui lokasi dan bukti fisik sebagaimana yang tertera dalam profil dan diajukan ke kabupaten.

"Kalau juara itu belakangan, yang terpenting ke depannya kita bisa melayani masyarakat dengan baik. Baik itu di bidang pendidikan dan lainnya, tidak hanya untuk karena lomba saja, dan nanti semoga benar-benar bermanfaat.

Sebelumnya, Desa Ellak Daya, Lenteng, masuk nominasi 6 besar dan kemudian berhasil meraih 3 besar dari lomba 10 program pokok PKK Tahun 2024.

Penulis     :   Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Agus Siswanto Plt. Kepala Dinas PU-TR Kabupaten Lumajang, memiliki kebiasaan tak seperti halnya pejabat/kepala dinas di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Demi terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, RSUD dr. H. Moh....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tuntasnya pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Plafon Perioritas Anggaran Sementara) untuk Perubahan APBD 2024...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebelum purna tugas, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Sumenep telah sukses menyelesaikan pembahasan terhadap...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Fenomena tidak adanya sekolah di Pulau Gililabak mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur....

Komentar