Tri Tito Karnavian Puji Keberhasilan Program PKK Badung dalam Kunjungan Kerja ke Bali

Foto: TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung
1107
ad

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung pada Senin (10/6/2024).

Ia didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Drg. Ida Mahendra Jaya. Kunjungan tersebut diterima oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, dan Ketua TP PKK Badung, Seniasih Giri Prasta, di Wantilan Pura Kahyangan Jagat Ntegana, Desa Darmasaba. Kedatangan Tri Tito Karnavian disambut meriah dengan Bleganjur dan Drumband dari anak-anak PAUD Desa Darmasaba, diikuti oleh pertunjukan Senam Garbasari dan Senam Lansia.

Dalam sambutannya, Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program rutin TP PKK Pusat untuk mendorong pelaksanaan program PKK di seluruh Indonesia.

Ia mengapresiasi sambutan luar biasa dari Pemkab dan TP PKK Badung.

Tri Tito Karnavian menilai program PKK di Bali, khususnya di Badung, telah berjalan dengan sangat baik.

Badung dikenal sebagai kabupaten dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi dan berhasil dalam urusan dasar seperti pencegahan stunting dan kesehatan ibu melahirkan.

Ia mendorong TP PKK Badung untuk berkolaborasi dengan Pemkab setempat dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar memiliki daya saing yang tinggi.

"Kita harus mempersiapkan generasi muda Bali untuk menghadapi persaingan yang ketat. Mereka tidak boleh hanya menjadi penonton di tengah pesatnya laju investasi," ujarnya.

Ia berharap generasi muda Bali dapat mengembangkan potensi mereka dan merebut peluang yang ada, bukan hanya menikmati manfaat dari PAD. Oleh karena itu, Tri Tito Karnavian mengajak TP PKK untuk mengembangkan program yang mempersiapkan daya saing anak-anak sebagai generasi emas tahun 2045.

Bupati Badung, Giri Prasta, mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP PKK Pusat dan menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan berbagai program PKK di Badung. Ia juga mengapresiasi kinerja TP PKK Badung, terutama selama pandemi Covid-19, dan menyoroti keberhasilan program Posyandu Paripurna serta pengelolaan sampah melalui TPS3R.

Selama kunjungannya, rombongan TP PKK Pusat juga menyaksikan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Bali 2024, meninjau pelaksanaan Posyandu terintegrasi, dan mengunjungi pameran hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Badung.

Kunjungan diakhiri dengan peninjauan TPS3R "PUDAK MESARI" di Desa Darmasaba yang memiliki program inovatif GALAH MELAH dan BARES, yang berhasil menghasilkan 20 ton kompos pada tahun 2023.

Penulis     :   Tim redaksi

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar