Agus Setiawan Samco : Gemakan Shalawat Semarakkan Hari Lahirnya Pancasila

Foto : Agus Setiono (Samco) duduk berdampingan dengan Gus Choir, mengenakan baju Pemuda Pancasila
1068
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pemuda Pancasila Lumajang, gelar acara shalawat dalam rangka memperingati momen Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni, bertempat di stadion semeru Lumajang, Sabtu malam kemarin.

Ribuan jamaah hadir, berasal dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang. Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan berkata, momentum ini seyogyanya bisa menjadi landasan hidup rukun, toleransi dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya berharap agar generasi muda di Lumajang, terus memupuk kecintaan kepada Rasulullah dan mencontoh teladan Nabi Muhammad," ucap Agus Setiawan.

Selebihnya dari filosofi Pancasila, pria yang kerap disapa Samco itu mengutarakan, setiap anak bangsa tidak hanya menghafal Pancasila secara tekstual saja, namun diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih kepada jamaah shalawat, yang hadir dalam acara tersebut dengan tertib dan mengikuti rangkaian sampai usai," imbuhnya.

Dilain sisi, acara Pemuda Pancasila bershalawat itu dipimpin oleh Gus Choir (Khadim Majelis Rijalul Mukhlisin). Jamaah bertahan hingga berakhir. Dalam penyampaiannya, Gus Choir memaparkan, sholawat merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta memohon keberkahan bagi bangsa dan negara.

Rizal, salahsatu jamaah asal Kedungjajang, berharap kegiatan serupa akan kembali digelar diwaktu berikut. Kata dia bermanfaat, senada menambah keimanan dan menjadi wadah silaturahmi dengan jamaah lain wilayah.

"Semoga ada lagi pak. Ini baik sekali, sesama jamaah kita bisa bersilaturahmi dan juga saat pelaksanaan keadaannya tertib sehingga kami khusyuk," ucap dia diwawancarai usai acara.

Sebagai informasi, Agus Setiawan yang beberapa hari lalu mendaftar ke PDI Perjuangan.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Gadis malang itu diperkosa oleh SGK, yang tak lain adalah tetangga S. SGK tinggal bersama istrinya di Desa Jatian,...

MEMOonline.co.id, Denpasar- Indhy Arisandhi Lumbantobing, seorang warga Denpasar, Bali, telah mengajukan surat permohonan perlindungan hukum kepada...

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

Komentar