Duh ! Korban Takjil Beracun Emak - emak di Jember Bertambah 23 Orang, 7 Orang di Periksa Polisi

Foto: 300 nasi bungkus yang dibagikan ke warga
193
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Korban keracunan massal yang diduga akibat nasi bungkus takjil yang dibagikan emak - emak di Desa Mayang, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) bertambah 23 orang. Total korban keracunan saat ini menjadi 75 orang.

Bertambahnya 23 pasien tersebut dengan kondisi mengeluhkan rasa sakit yang sama di bagian perut, rasa mual dan muntah.

Bukan tanpa alasan, hal itu terjadi setelah menikmati makanan takjil yang dibagi-bagikan oleh sekumpulan ibu-ibu di Jalan Nasional Tanjungsari depan Kantor Pendidikan Kebudayaan Mayang Jember, pada Minggu (31/3/2024) sore.

Kepala Desa (Kades) Eli mengatakan kasus keracunan massal yang diduga akibat makanan takjil yang dibagikan di jalan raya nasional di dusun Krajan, Desa Mayang, Jember oleh para warga setempat.

Data yang dihimpun kades Mayang Dari tercatat sebanyak 75 orang yang menjadi korban keracunan makanan takjil yang menjalani perawatan di beberapa puskesmas, Klinik Purwoko dan Klinik Harapan Sehat.

"Puskesmas Mayang 55 orang , 46 rawat Jalan dan 9 Observasi sementara di Klinik Purwoko 17 orang, 5 rawat jalan dan 11 orang di pulangkan sehat sekitar 13.30 Wib hari ini.

Dan 1 Ibu hamil di observasi dan di Klinik Harapan sehat ada 4 orang. 3 dipulangkan dan 1 Bayi observasi, jadi totalnya 76,"ujar Eli.

Dilain sisi, Aparat kepolisian Polsek Mayang menyelidiki kasus keracunan massal akibat makanan takjil yang dibagikan oleh para ibu-ibu, Warga di Desa/Kecamatan Mayang Jember. Minggu (31/3/2024) sore itu.

"Kami melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengambil sampel makanan untuk dibawa ke laboratorium,"pungkas Iptu Sugeng Romdoni kepada awak medi, Senin (1/4/2024).

Tak hanya itu. Kapolsek Mayang, Iptu Sugeng Romdoni mengaku, telah memeriksa tujuh wanita yang membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Nasional Tanjungsari depan Kantor Pendidikan Kebudayaan Mayang Jember.

Penulis     :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar