Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM, Polres Jember Sidak Sejumlah SPBU

Foto: Cegah kelangkaan BBM polisi sidak disejumlah SPBU
189
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang arus mudik lebaran 2024.

Polres Jember menggelar pengecekan dan imbauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) salah satunya di SPBU 54-68102 Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

Pada kegiatan tersebut meninjau dan mengecek secara menyeluruh mesin cor BBM, serta segel mesin pompa. Hal itu dilakukan untuk memastikan keabsahan dan keamanannya.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Jember, Iptu Naufal Muttaqin, menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten guna memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai, serta menjaga integritas dalam transaksi penjualan.

"Sesuai petunjuk pimpinan, kami melakukan upaya pencegahan, penyimpangan penjualan BBM di SPBU menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Naufal.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan guna memastikan kesesuaian antara keluaran nozzle BBM dengan tampilan alat hitung yang juga menjadi fokus dalam proses pengecekan ini.

"Tidak hanya itu, sidak ini dilakukan juga untuk upaya antisipasi kecurangan BBM, yang dicampur atau diberi pewarna,” sambungnya.

Tidak hanya melakukan pengecekan teknis, namun petugas Polres Jember juga memberikan imbauan kepada para petugas SPBU.

"Juga pengecekan dari alat dispenser yang ada di SPBU. Untuk takarannya menggunakan gelas ukur, kami pastikan ukurannya pas dengan standar pengecekan ini, harus pas per liternya, sidak ini akan kami lakukan secara rutin, agar pemudik dan masyarakat aman saat berlebaran,”pungkasnya.

Penulis     :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar