Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM, Polres Jember Sidak Sejumlah SPBU

Foto: Cegah kelangkaan BBM polisi sidak disejumlah SPBU
108
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang arus mudik lebaran 2024.

Polres Jember menggelar pengecekan dan imbauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) salah satunya di SPBU 54-68102 Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

Pada kegiatan tersebut meninjau dan mengecek secara menyeluruh mesin cor BBM, serta segel mesin pompa. Hal itu dilakukan untuk memastikan keabsahan dan keamanannya.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Jember, Iptu Naufal Muttaqin, menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten guna memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai, serta menjaga integritas dalam transaksi penjualan.

"Sesuai petunjuk pimpinan, kami melakukan upaya pencegahan, penyimpangan penjualan BBM di SPBU menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Naufal.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan guna memastikan kesesuaian antara keluaran nozzle BBM dengan tampilan alat hitung yang juga menjadi fokus dalam proses pengecekan ini.

"Tidak hanya itu, sidak ini dilakukan juga untuk upaya antisipasi kecurangan BBM, yang dicampur atau diberi pewarna,” sambungnya.

Tidak hanya melakukan pengecekan teknis, namun petugas Polres Jember juga memberikan imbauan kepada para petugas SPBU.

"Juga pengecekan dari alat dispenser yang ada di SPBU. Untuk takarannya menggunakan gelas ukur, kami pastikan ukurannya pas dengan standar pengecekan ini, harus pas per liternya, sidak ini akan kami lakukan secara rutin, agar pemudik dan masyarakat aman saat berlebaran,”pungkasnya.

Penulis     :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar