Mauricio Souza Yakin Bisa Hapus Kutukan Tak Pernah Menang vs Persebaya, Asalkan…

Foto: Mauricio saat Pre MPC vs Persebaya
1204
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Madura United bakal menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Minggu (17/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Madura United yang saat ini menghuni puncak klasemen sementara telah menargetkan empat besar di akhir kompetisi.

Namun demikian harus disadari oleh Madura United bahwa target tersebut tidak akan mudah diraih. Dan salah satu ganjalan pertama yang harus dilalui Madura United adalah Persebaya Surabaya.

Sebab sang tamu yang akan dihadapi dalam pertandingan yang bertajuk Derby Suramadu kali ini merupakan satu diantara tim yang selalu gagal ditaklukkan Tim Laskar Sape Kerrab di kompetisi ini.

Tercatat dalam sembilan pertemuan, klub bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Pulau Garam itu belum pernah sekalipun bisa meraih kemenangan saat berhadapan dengan tim yang berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Meski demikian, seperti yang disampaikan oleh Pelatih Madura United Mauricio Souza bahwa pihaknya bertekad untuk menghapus record tak pernah menang atas Persebaya, yang sudah dianggap sebagai sebuah 'kutukan' tersebut.

"Dengan bagus kita sudah persiapkan untuk pertandingan ini. Kita telah reparasi beberapa pemain yang ada masalah-masalah cedera. Dan kita bisa kerjakan semua yang sudah kita programasi untuk pertandingan ini," ungkap Mauricio Souza saat sesi Pre Match Press Conference, Sabtu (16/9/2023) sore.

Jadi, lanjut Mauricio Souza, yang paling sering dirinya dengar sekarang sepanjang minggu ini adalah tentang Madura United yang tak pernah sekalipun menang lawan Persebaya.

"Jadi tugas kita besok masuk di lapangan kasih yang terbaik didalam pertandingan. Seperti itu kita akan masuk di lapangan, siapapun lawan kita. Dan kalau kita masuk seperti yang sudah kita lakukan di pertandingan sebelumnya, kita punya kesempatan bikin pertandingan bagus. Dan kita punya possibility untuk memenangkan pertandingan ini. Dan kita bisa mengakhiri tidak pernah menang lawan Persebaya ini," tegas Mauricio.

Sementara dilain sisi, Mauricio Souza menilai dan juga mengakui bahwa Persebaya adalah tim yang bagus dengan performa yang semakin naik dalam liga 1.

"Tapi jangan lupa kita main di dalam kandang kita sendiri. Kita punya motivasi tinggi untuk bikin pertandingan luar biasa. Kita mau untuk lolos," tekad Mauricio Souza.

"Kita respect dengan Persebaya. Tapi itu satu tim yang harus bisa kita kalahkan untuk objektif kita (Madura United) bisa dapat lolos sebagai empat besar di akhir kompetisi ini," tuntasnya.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar