Mampu Menghibur Masyarakat, Event Kegiatan Sumenep Setiap Tahunnya Diprediksi Sama Persis

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi
1534
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sepanjang kegiatan event Kabupaten Sumenep yang digelar pada Kalender Masa Kejayaan 2023, diprediksi hampir sama setiap tahunnya.

Hal itu disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi sesuai diwawancarai oleh sejumlah media di setiap kegiatan.

Di sela menjawab pertanyaan wartawan Bupati berharap kegiatan seperti Festival Layangan LED, Jaran Serek serta Paralayang di Bukit Lanjari.

"Kita akan terus lakukan evaluasi, jika memungkinkan akan dilaksanakan kembali dan menjadi agenda tahunan," ujar Bupati ketika saat menjelaskan soal Festival Layangan LED di Pantai Lombang pada Rabu (26/4/2023).

Bupati yang diprediksi akan maju sebagai Wakil Gubernur ini juga menyampaikan hal yang sama saat diwawancarai usai Festival Jaran Serek di Lapangan Kerapan Sapi, Sabtu (27/5/2023) lalu.

"Kuda yang merupakan simbol Kabupaten Sumenep dan Jaran Serek adalah tradisi sejak lama, maka disepakati Festival Jaran Serek akan dimasukkan dalam kegiatan Kalender Event setiap tahunnya," ungkapnya.

Dengan adanya event tradisional diharapkan memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Sumenep memiliki tradisi yang seharusnya memiliki regenerasi.

"Menurut saya kegiatan ini (Festival Jaran Serek) menjadi energi baru untuk merasakan kebahagiaan bersama dan terjadi kekompakan. Saya juga optimis bahwa event yang di gelar Pemerintah Kabupaten Sumenep nantinya akan mampu memberikan event lebih besar lagi karena dilaksanakan setelah pandemi berlalu," tegas Bupati.

Beberapa kegiatan besar yang notabene hiburan untuk masyarakat Bupati optimis akan mempercepat pemulihan perekonomian, pasca Pandemi covid 19.

Sementara pada pelaksanaan Paralayang di Bukit Lanjari pada Minggu (4/6/2023), dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi menyampaikan, Paralayang akan menjadi agenda tahunan.

Tidak hanya itu pihaknua berjanji akan mengusulkan kepada pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Jatim.

"Liga Paralayang mampu menjadi wadah untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sumenep, baik dari segi wisata hingga kesenian," imbuh Sekda.

Tidak hanya itu, sama persis pada event yang diadakan Pemkab Sumenep lainnya, Event Paralayang juga mampu mendongkrak perekonomian UMKM dari warga sekitar.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar