Demi Obati Kekecewaan Masyarakat, Salah satu Kades di Sumenep Berupaya Hadirkan Ida Dayak

Foto: (Dok) Ida Dayak
2826
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Salah satu Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berupaya menghadirkan Ida Dayak, untuk melakukan pengobatan alternatif di desanya.

Kades tersebut adalah Syamsul Arifin, yang dijenal sebagai Kades pelayan asal Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten.

“Insyaallah kita akan hadirkan Ida Dayak ke Desa Tambaagung Barat, mohon doanya semoga upaya kita berjalan mulus," kata Kades Pelayan Syamsul Arifin, Minggu (21/05/2023).

Disinggung soal keinginannya mendatangkan Ida Dayak untuk melakukan pengobatan alternatif di desanya, Kades pelayan ini mengaku jika gagasan itu muncul atas dasar keprihatinannya terhadap warganya yang berobat ke Ida Dayak.

Selain itu, niat menghadirkan Ida Dayak ke desanya, lantaran permintaan beberapa warga Batu Kerbuy, Kabupaten Pamekasan yang mendatangi rumahnya, dan meminta agar bisa berobat ke Ida Dayak.

"Harapan dan permintaan semua masyarakat saya tampung. Kemudian saya berupaya menghubungi sejumlah untuk mendatangkan Ida Dayak ke Ambunten," terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta doa serta dukungan semua pihak, agar upaya yang dilakukannya bisa terlaksana.

"Dan jika itu berhasil, masyarakat akan bisa langsung datang ke Tambaagung Barat untuk berobat ke Ida Dayak. Kami tidak berjanji terhadap warga. Tapi kami akan mengupayakan,” ucapnya.

Sedangkan salah satu upaya yang akan dilakukan, pihaknya mengaku akan ke Jakarta untuk meminta jadwal kapan bisanya Ida Dayak ke Tambaagung Barat.

Penulis     :    Hadi Petir

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar