Target Kursi Ketua DPRD, PKB Bangkalan Daftar Bacaleg Jalan Kaki ke KPU

Foto : Ketua Umum DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin Asmoro saat mendaftar ke KPU.
1402
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bangkalan mendatangi kantor KPUD setempat. Hal itu dilakukan dengan berjalan kaki bersama puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin mengatakan pihaknya mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg. Puluhan bacaleg tersebut didominasi kaum millenial. Dari 50 orang bacaleg yang didaftarkan, sebanyak 32 orang merupakan laki-laki dan 18 bacaleg perempuan.

"Ada 50 bacaleg yang kami daftarkan untuk bisa mengikuti pemilu 2024. Dari segi usia didominasi millenial dan tentunya juga latar belakang santri," jelasnya, Sabtu (13/5).

Ia juga mengatakan, dari 50 bacaleg tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 12 kursi untuk semua dapil yang ada di Bangkalan. Artinya, setiap dapil memiliki 2 kursi dari PKB.

"Baik dengan skema pemilu terbuka atau tertutup target kami 12 kursi, dengan potensi yang kami miliki target tersebut optimis kami raih," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota komisi V DPR RI ini juga mengatakan dengan target 12 kursi tersebut pihaknya juga akan menargetkan merebut posisi Ketua DPRD Bangkalan.

"Itu bagian penting bagi kita karena hak budgeting, hak legislasi dan pengawasan di parlemen. Jika pucuk pimpinan DPRD itu PKB, maka masyarakat lebih sejahtera," ujarnya.

Diketahui, dalam melakukan pendaftaran itu pihaknya memilih berjalan kaki yang memiki simbol pejuang dan petarung yang tangguh. Sehingga, menurutnya seluruh kader PKB siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita bukan hanya pejuang tapi juga petarung yang tangguh dan siap berjuang dalam segala kondisi. Kami juga akan bertarung dengan politik persahabatan dengan partai lain, karen pemilu 2024 harus damai," pungkasnya.

Penulis     :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar