Kolaborasi Dengan Pemkab Jembrana, Pemkab Jember Gelar Parade Budaya dan Pentas Seni di Alun-alun Kota

Foto: Pemkab Jember berkolaborasi dengan Pemkab Jembrana menggelar Parade Budaya dan Pentas Seni di Alun-alun Kota
1378
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Untuk kali pertama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berkolaborasi dengan Pemkab Jembrana menggelar Parade Budaya dan Pentas Seni di Alun-alun Kota pada Jumat, 12 Mei 2023 malam.

Berbagai penampilan seperti Tari Watu Ulo, Tari Pendet, Tari Manuk Rawa, Tarian Jauk Manis, Wushu, Seni Taqu dan yang lainnya tampil memukau dan berlangsung semarak menghibur ribuan masyarakat di wilayah setempat.

Tak ayal Bupati Jember Hendy Siswanto, yang menyaksikan langsung parade tersebut berdecak kagum dan bangga dengan kearifan lokal yang apik.

"Ini sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Jember dan Pemkab Jembrana yang sangat luar biasa," ucap Hendy di sela-sela parade budaya.

Selain itu, kata Hendy, pagelaran yang melibatkan berbagai pihak ini merupakan wujud Bhinneka Tunggal Ika, sekaligus upaya pemerintah daerah dalam melestarikan budaya.

"Saya sangat berharap bahwa budaya penting sekali dipelajari dan diikuti terus, dilestarikan oleh anak-anak muda, anak cucu kami semuanya," imbuhnya.

Hendy juga berharap, masyarakat hendaknya terus melestarikan budaya dan menjaga kebersamaan dan kesatuan bangsa sebagaimana para pejuang terdahulu yang tak pernah memandang suku, ras dan agama saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Inilah satu keberagaman yang harus kita maknai dengan kebersamaan, kolaborasi dan sinergi," ujarnya.

Selain Hendy, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Kasih Fajarini, Wakil Bupati (Wabup) MB Firjaun Barlaman, Wakil Ketua TP-PKK Evita Afdilah Sari, jajaran Forkopimda, sejumlah tokoh agama dan masyarakat, Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jember, kepala OPD terkait, camat hingga Kades/lurah se-Kabupaten Jember, anggota DPRD Jembrana, PHDI Jembrana serta sejumlah tamu kehormatan lainnya.

Data dihimpun, pagelaran yang menampilkan berbagai keragaman budaya dan kesenian Indonesia tersebut diagendakan bakal berlangsung selama dua hari, mulai 12 hingga 13 Mei 2023.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar