Zainul Hasan Ajak Warga Teguhkan Faham Ahlussunah wal Jamaah

Foto: KH As'ad Syamsul Arifin
1836
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Dalam momentum peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), tokoh masyarakat di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengajak warga semakin meneguhkan faham Ahlussunah wal Jamaah.

Hal itu karena belakangan ini, semakin banyak bermunculan faham-faham radikal yang dapat mengganggu stabilitas berbangsa dan bernegara.

Di mana faham-faham tersebut bergerak dan disebarluaskan melalui media sosial, yang mudah diakses oleh masyarakat luas.

Menurut pemangku Musala Al-Hidayah, Zainul Hasan, salah satu langkah untuk meneguhkan faham Ahlussunah wal Jamaah ialah dengan merapatkan barisan bersama ulama.

"Kalau dekat ke ulama, Insya Allah syariat kita akan terjaga. Sebab ulama selalu menjaga ideologi faham Ahlussunah wal Jamaah ini dengan teguh," tuturnya, Sabtu (4/2/2023).

Selain itu, Alumni Fakultas Tarbiyah di Universitas Ibrahimy Sukorejo ini juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam bermedia sosial.

"Kalau ada fatwa khususnya yang bertentangan dengan ideologi negara, sebaiknya diabaikan. Sebab Ahlussunah wal Jamaah NU tidak bertentangan dengan ideologi negara," ucapnya.

Beliau mencontohkan Pengasuh ke-2 Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Dusun Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, yakni KHR As'ad Syamsul Arifin.

Kiai As'ad yang dianugerahi gelar Pahlawan Negara pada 9 November 2016 lalu ini, sangat menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara NKRI.

"Kiai As'ad merupakan mediator berdirinya NU. Beliau juga ikut mengusir Tentara Belanda. Kalau mau mengaji, ngajilah pada keteladanan Kiai As'ad yang menjunjung tinggi Pancasila," tutupnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar