Desa Sidomulyo, Desa Terbaik se-Jatim, Ini Pesan Bupati Hendy untuk Para Kades di Jember

Foto: Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin, Bupati Jember, H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman,
1071
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. ditetapkan sebagai salah satu kandidat desa gotong royong terbaik tingkat Jatim 2022.

Acara yang digelar tersebut, bertempat di GOR PKPSO Jember, Jalan Nusantara, Kecamatan Kaliwates, pada Senin (28/11/2022) siang.

Tampak hadir jajaran Forkopimda Jawa Timur, di diantaranya, yakni Sekretaris Daerah Jawa Timur (Sekda Jatim) Adhy Karyono, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin,

Dan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Kepala DPMD Jatim Soekaryo, Wakil Ketua TP PKK Jember Ervita Afdila Sari, serta jajaran OPD, camat, dan lurah/kades di Jember.

Kepala DPMD Jatim Soekaryo menjelaskan bahwa peringatan bulan bhakti itu dilaksanakan untuk melestarikan kebiasaan mulia masyarakat.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan untuk meraih itu perlu bersinergi antara antara pejabat kabupaten dan provinsi.

Masih menurut Soekaryo, tujuannya, untuk saling terbuka, mendukung, dan membantu satu sama lain dalam berbagai bidang pembangunan.

“Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan integritas sosial menuju Jatim maju dan sejahtera,” lanjutnya.

Bukan tanpa alasan, semua itu dilakukan untuk bentuk kegiatannya berupa penilaian gotong royong terbaik Provinsi Jatim 2022.

“Hasilnya, ada 4 desa dan 4 kelurahan yang dinobatkan sebagai desa dan kelurahan dengan gotong royong terbaik se-Jatim,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Kabupaten Jember menang sebagai Kategori Desa Terbaik Tepatnya, untuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

Dilain sisi menanggapi hal tersebut, Bupati Hendy mengucapkan selamat kepada jajaran Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

“Itu bagus sekali,” paparnya dalam sesi wawancara. Selanjutnya, hal itu bisa menjadi motivasi untuk ratusan desa lain di Jember, bahkan di Jawa Timur. “Sidomulyo bisa menjadi yang terbaik, kenapa yang lain enggak?” ucapnya.

Selain itu, Bupati Hendy berharap sebanyak 225 desa/kelurahan lain bisa menyusul.

“Sidomulyo dapat menjadi role model untuk yang lain. Copy paste saja apa kegiatan Sidomulyo yang baik, lalu dikerjakan di tempat lain,” ujarnya.

“Belum lagi, sebanyak 80 kades kapan hari sudah diberi pelatihan wawasan kebangsaan,” tegasnya. Harapannya, hal itu menjadi semangat dan motivasi setiap kades untuk lebih baik lagi.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Surabaya - Aksi pelaku penjambretan Hendphone milik seorang bocah berusia 9 tahun di depan rumah Jalan Pogot...

MEMOonline.co.id. Surabaya - Aksi pelaku pencurian Hendphone di Jalan Kalilom Gang Lebar Surabaya. Berhasil...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Opening Ceremony Festival Pelajar PC IPNU-IPPNU Sumenep yang digelar di Ruang PKK Rumah Dinas Bupati...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Setelah melakukan evaluasi terhadap sistem Electronic Traffic Law Enforcement...

MEMOonline.co.id. Bengkulu - Kasus penembakan Pimpinan Kantor Berita Politik Republik Merdeka atau RMOL Bengkulu...

Komentar