Tekuk Persija Jakarta 2-1 Madura United Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022

Foto: Selebrasi Cleberson Martins usai cetak gol
2062
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Pertandingan terakhir Grup B Piala Presiden 2022 antara Madura United vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 2-1.

Laskar Sape Kerrab berhasil meraup poin penuh setelah sukses mengkandaskan perlawanan Macan Kemayoran saat keduanya berlaga di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Meski berhasil meraup tiga poin, Madura United tetap tak bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Dengan mengantongi lima poin dari empat pertandingan, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Madura ini tetap tertahan di posisi empat.

Begitu juga dengan Persija Jakarta yang tetap terpatri sebagai juru kunci setelah mengalami empat kekalahan beruntun dari empat laga yang dilakoninya sekaligus memastikan mereka mengakhiri kiprahnya di turnamen pramusim tahun ini dengan tanpa poin.

Usai pertandingan, pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes di sesi Post Match Press Conferencenya mengakui bahwa timnya sempat mengalami kesulitan di awal-awal laga saat menghadapi Persija.

"Kita tahu hari ini agak susah di pertandingan karena Persija banyak diisi oleh pemain muda. Tapi kita coba lawan dengan tim yang lebih pengalaman," ungkap Fabio, Selasa (28/6/2022) malam.

"Kita kasih tim yang lebih pengalaman untuk elaborasi taktik lebih awal. Kita sudah latihan keras dengan bola mati dan kita bisa dapat peluang," jelasnya.

"Itu pertandingan tidak mudah buat kita. Malam ini Coach Fabio sudah bikin yang terbaik buat kita karena Persija adalah tim yang bagus," tambah Lulinha.

"Kita agak susah di awal-awal pertandingan tapi setelah menjalankan arahan Coach Fabio kita bisa lebih baik dan lanjut sampai akhir pertandingan," terangnya.

"Kita dapat kesempatan untuk mencetak gol. Kita lakukan dengan bagus dan bisa menang berkat kerja keras sesuai seperti yang sudah direncanakan sejak awal," pungkas Lulinha.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung ketat sejak peluit pertama dibunyikan.

Diawal laga memang Persija mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-5 lewat tendangan Frengky Missa dari luar kotak penalti.

Dengan memanfaatkan kecepatan dua bek sayap Rio Fahmi dan Firza Andika, membuat Persija di atas angin. Namun mereka gagal merobos benteng pertahanan Madura United.

Justru Madura United menjelang turun minum yang berhasil memecah kebuntuan.

Beto Goncalves yang tidak terkawal dengan leluasa menanduk bola menyambut umpan silang Lulinha dari sisi kanan dan berhasil menggetarkan jala gawang Persija yang dikawal Risky Sudirman.

Papan skor berubah 1-0 untuk Madura United menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madura United bermain lebih terbuka. Perubahan strategi yang diterapkan pelatih Fabio Lefundes terbukti membuat lini tengah Persija tak berkutik dan berhasil membuat timnya menggandakan keunggulan.

Cleberson Martins mengubah papan skor menjadi 2-0 dengan sundulannya setelah menyambut umpan sepak pojok.

Jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Persija berhasil memangkas jarak kekalahan.

Gocekan apik Frengky Missa gagal dihentikan tiga pemain Madura United dan sukses melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut kiri gawang Miswar Saputra.

Namun skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Susunan pemain:

Madura United: 33-Miswar Saputra; 13-Dodi Alekvan Djin, 23-Kadek Raditya, 4-Cleberson Martins, 26-Novan Setya Sasongko; 10-Slamet Nurcahyo, 35-Zulfiandi, 50-Hugo Gomez; 11-Lulinha, 9-Beto Goncalves, 14-Rifaldi Bawuo.

Cadangan: 60-Fawaid Ansory, 20-Fadilah Nur Rahman, 2-Guntur Ariyadi, 8-Esteban Vizcarra, 12-Haris Tuharea, 27-Make Aldo Maulidino, 77-Malik Risaldi, 3-Reva Adi Utama, 18-Ricki Ariansyah, 44-Mochammad Kevy Syahertian.

Pelatih: Fabio Lefundes

Persija Jakarta: 22-Risky Sudirman; 6-Tony Sucipto, 23-Hansamu Yama, 7-Rezaldi Henanusa; 2-Ilham Rio Fahmi, 24-Resky Fandi, 19-Hanif Sjahbandi, 11-Firza Andika; 77-Dony Tri Pamungkas, 99-Taufik Hidayat, 58-Frengky Deaner Missa.

Cadangan: 26-Andritany Ardhiyasa, 13-Barnabas Sobor, 56-Maman Abdurrahman, 25-Riko Simanjuntak, 57-Ginanjar Wahyu, 80-Braif Fatari, 98-Ricky Cawor.

Pelatih: Thomas Doll.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar