Cabor Bilyard dan Kempo Sumbang Medali Perdana Untuk Bangkalan

Foto: Atlet KONI Bangkalan saat berlaga dalam PorProv Jatim 2022
1068
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Medali Perdana diperoleh dari perjuangan keras dua cabang olahraga yang berlaga hari ini, yaitu Persatuan olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) dan Persaudaraan Shironji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sabtu (25/6/2022).

Keduanya berhasil merebut tiket semifinal setelah mengalahkan lawannya masing-masing dan berhasil membawa pulang perunggu.

Ferdinan Camelia Sibarani (11) atlet cabang olahraga Bilyard harus puas dengan memperoleh medali perunggu setelah tak berhasil menaklukan Putri atlet dari Kabupaten Pasuruan dengan skor 1 : 3 di Kabupaten Lumajang.

Amel telah mengalahkan rival beratnya dari Kabupaten Sumenep Kabupaten Blitar dan Batu Malang.

Permainan Amel dalam bertanding di meja bola dinilai amat ciamik. Amel melaju sangat cepat pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim VII tahun ini, walaupun kualitas lawannya sangat tak sebanding, ibarat langit dan bumi.

“Maaf saya hanya bisa memberikan medali perunggu” ungkap Amel dengan kondisi kedua matanya berkaca-kaca.

Sementara choach mister Jack mengatakan Amel dinilai sudah luar biasa dalam bertanding. Bahkan diluar dugaannya siswi kelas 5 SD mampu sampai masuk semi final.

“Amel ini atlet masa depan, memang hari ini dia bertanding dengan lawanya yang kualitasnya sangat jauh dengan anak ini. Tapi kami optimis untuk memberikan yang terbaik kepada Bangkalan,” ungkap Jack.

Sedangkan, Wahyu Rifqi Fatahillah atlet Perkemi peraih medali perunggu katagori putra nomor randori 55 kg juga tak bisa berbuat banyak atas hasil pertandingannya yang membawa dirinya sebagai the winner walaupun menelan kekalahan dari atlet asal Malang.

Wahyu Rifky dipertandingan pertamanya langsung mengangkangi lawannya Kabupaten. Pasuruan, kemudian bertemu dengan Kabupaten Jember yang juga harus pasrah mengakui kehebatannya atlet dari Kabupaten Dzikir dan Sholawat ini.

Hari ini kontingen Bangkalan yang berada di Daerah Lumajang dan Jember ada tiga cabang olahraga yang memulai pertandingan dua diantaranya Wushu dan Kempo serta Bilyard.

Sementara di venue Bondowoso dan Sitobondo setiap cabang olahraga akan memulai bertanding besok, Minggu (26/6/2022).

Terpisah, Ketua Umum KONI Bangkalan, Moch Fauzan Ja’far menyampaikan rasa syukur atas perolehan prestasi dua atlet yang telah menjadi pemenang pada hari ini.

Fauzan berharap, perolehan sementara ini bisa menjadi pemicu motivasi bagi atlet yang lainnya selama berlaga di Porprov Jatim VII/2022.

“Medali perunggu menjadi awal pemicu kami terus meraih medali. Satos poin menjadi harga mati untuk mewujudkan hajat bersama ini” pungkasnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar