Meski Perolehan Suaranya Minim, Syaiful Bahri Kini Resmi Gantikan Posisi Alm. Decky Purwanto Sebagai Anggota DPRD Sumenep

Foto: Syaiful Bahri, saat dilantik sebagai anggota DPRD Sumenep
1085
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Setelah Decky Purwanto, salah satu anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia beberapa waktu lalu, posisinya kini resmi digantikan Syaiful Bahri, rekan satu dapilnya di pemilihan legislatif beberapa tahun lalu.

Pria asal Kecamatan Lenteng ini dilantik dengan perolehan suara mimin, yakni hanya mendapatkan 39 suara.

Padahal, suara terbanyak kedua setelah almarhum Decky Purwanto adalah Ayu Oktavia dengan 74 suara.

Sementara suara terbanyak ke 3 adalah Fajar Wiyono dengan 64 suara.

Jadi, Syaiful Bahri merupakan suara terbanyak ke empat setelah Decky Purwanto.

Kendati demikian, apapun yang terjadi, hari ini Syaiful Bahri resmi dilanti menjadi anggota dewan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Edy Rasiyadi, Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah camat di lingkungan Pemkab Sumenep. Komisioner KPU juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir menjelaskan, sebenarnya pelantikan kali ini direncanakan dua orang, yakni dari Fraksi PPP dan Fraksi PDI Perjuangan. Namun, yang dikukuhkan hanya dari PDI P, Syaiful Bahri.

“Untuk yang fraksi PPP masih menunggu, karena terganjal masalah administasi,” ungkapnya.

Dia menuturkan, untuk sementara waktu akan ditempatkan di komisi III sesuai dengan posisi yang diganti. Namun, ada surat dari fraksi PDI Perjuangan akan ditarik ke komisi I.

“Mungkin Kamis depan akan kita umumkan ke komisi I,” tutupnya.

Penulis      :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar