MTQ XIV Tingkat Kabupaten Dibuka, Diikuti 376 Peserta

Foto : Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron
1053
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Perlombaan Musabaqah Tilwatil Qu'ran (MTQ) ke 14 tingkat kabupaten telah dibuka. Pembukaan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Pratanu Bangkalan hari ini, Rabu (22/6).

Kegiatan MTQ ke XIV tingkat kabupaten itu diikuti oleh 376 peserta. Ratusan peserta tersebut terdiri dari 314 peserta individu dan 20 beregu tingkat SD, SMP, SMA serta pesantren atau lembaga sederajat.

Dalam sambutannya Bupati Bangkalan mengatakan, tema untuk pelaksanaan MTQ ke XIV yakni mencetak generasi Qur'an yang religius dan berintektual.

" Hal ini sejalan dengan misi dan visi Kabupaten Bangkalan yakni mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan kualitas karakter yang religius," ungkapnya.

Selain itu Ra Latif menjelaskan lomba MTQ yang dilaksanakan dua tahun sekali ini memiliki peranan yang penting dalam mencetak generasi muda yang berkulitas secara Iptek dan Imtak .

"MTQ tidak hanya menjadi media pembelajaran bagi masyarakat untuk belajar Qur'an. Melalui MTQ ini juga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Qur'an sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Bupati juga berharap nantinya para peserta bisa memberikan penampilan terbaik dalam lomba dan bisa terus maju hingga tingkat provinsi juga nasional.

"Dan semoga nantinya para pemenang MTQ tingkat Kabupaten ini juga bisa mengukir prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional,"pungkasnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar