Osvaldo Lessa Semakin Keras Tingkatkan Kondisi Fisik Timnya 'Tuk Hadapi Laga Selanjutnya

Foto: Latihan Madura United hari ini
1412
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Tiga hari jelang laga ketiga di Piala Presiden 2022 kontra Barito Putera, Madura United tetap fokus dan semakin disiplin latihan sebagai persiapan.

Madura United akan berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu (28/6/2022) pukul 16.00 WIB mendatang.

Seperti diketahui Laskar Sape Kerrab dalam dua pertandingan sebelumnya masih belum bisa menunjukkan kelas dan performa terbaiknya.

Pertama, mengalami kekalahan atas tim tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 0-1.

Kemudian bermain imbang 0-0 saat laga kontra pendatang baru Rans Nusantara FC.

Sebagai asisten pelatih, Osvaldo Lessa tentu tak akan diam dan duduk berpangku tangan atas situasi tersebut.

Osvaldo Lessa pun semakin meningkatkan intensitas latihan terhadap timnya sebagai persiapan menghadapi laga selanjutnya.

"Ini sebenarnya kita hanya evaluasi saja. Kemaren sudah dua kali latihan keras sekali. Hari ini tidak ada," ungkap Asisten Pelatih Madura United Osvaldo Lessa, Rabu (22/6/2022) pagi.

"Kita turunkan intensitas. Kita hanya main ball position banyak. Situasi pertandingan banyak tapi intensitas harus turun karena ada suatu saat kita harus main," jelas Osvaldo.

Tapi, lanjut Osvaldo, latihan hari ini difokuskan ke ball position dan control transisi.

"Transisi banyak di pemanasan karena penting untuk kita selalu latihan transisi. Karena itu ada di pertandingan. Banyak sekali," ujarnya.

"Kita harus siap dapat posisi bagus, transisi cepat. Pemain harus siap untuk jawab kalau ada di transisi ini. Semua pertanyaan ada dan harus siap untuk itu," tegas Osvaldo.

Lebih lanjut Osvaldo menyampaikan bahwa timnya saat ini sudah ada peningkatan secara fisik.

"Kemarin pertama kali saat saya check, ada beberapa pemain berat badannya diatas rata-rata untuk pemain bola. Kemudian saat check lagi sudah tidak ada. Cuma ada satu kasus di atas normal pemain bola, tapi sudah turun," terang Osvaldo.

"Sekarang fisik pemain tim Madura United sudah naik, sudah bagus. Meski masih ada beberapa pemain karena terlambat datang. Namun sekarang cukup. Mungkin 80-90% kita sudah dapat," pungkas Osvaldo Lessa.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar