Ini Alasannya, Farida di Lampeji Ingin Ketemu Bupati Jember, Farida: Terima Kasih Bupati Hendy

_Foto: Dinsos, Camat, TKSK, Sigap dan Pendamping PKH sangat sambangi keluarga Farida_
1192
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember terus berupaya menyelesaikan persoalan sosial di Kabupaten Jember, setelah mengetahui adanya informasi yang beredar melalui awak media.

Dinas Sosial dra. Dian Manfaati. mengunjungi bocah lumpuh yakni Farida (28) dirumahnya yang beralamat di Dusun Coralaos, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Jember. Senin Pagi (20/6/202).

Dalam kunjungan tersebut, didampingi Camat Mumbusari, pendamping PKH, sigap Jember dan pemerintah apartur desa lampeji.

Camat Mumbulsari Widayaka sh.msi menjelaskan bantuan yang diberikan ke Farida Berupa Kursi roda dan bingkisan langsung dari Bupati Jember melalui Dinas Terkait. Ia juga berjanji akan memberikan bantuan kepada warga lainnya.

"Kegiatan hari memberikan kursi roda dan bingkisan ke Farida, bantuan kursi ini langsung dari bupati melalui dinsos, bantuan yang dari pemerintah yaitu PKH BPNT.

Setelah kami cek ternyata ada tambahan anak yang juga membutuh kursi roda, yakni iyon tapi belum terdaftar maka juga ajukan dinsos," ungkap.

Sementara kepala desa lampeji Ary Yudi mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan kondisi Farida yang sakit bertahun-tahun lumpuh.

"Kami semua kasian lihat kondisinya mas, hari ini kami beserta Dinsos, muspika, time sigap dan pemdes desa langsung kerumahnya memberikan kursi roda dan beras,"paparnya.

Mispani (45) dan suaminya Arbak mengaku gembira dengan kedatangan pihak dinsos yang mau turun langsung. Tentunya sangat membantu kami sekeluarga.

"Alhamdulillah, awalnya kaget mas, panik juga, baru pak kades menjelaskan tujuannya, kami sangat trimakasi ke bupati dan semuanya yang ikut hadir dan membantu Farida ini," tuturnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar