Kapolri, Tolong Copot Kapolres Sampang

Foto: Abdul Aziz kaos putih saat aksi didepan Mapolres Sampang
5134
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tolong copot Kapolres Sampang AKBP Arman.

Kapolres Sampang AKBP Arman sudah mencederai ribuan jurnalis yang ada di Indonesia, khususnya jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang.

"Tolong copot Kapolres Sampang AKBP Arman, karena dia tidak pantas jadi seorang pemimpin," kata Aziz, ketua Korlap saat melakukan aksi di depan Mapolres Sampang, Senin (20/6/2022).

Menurut Aziz, seorang pemimpin seharusnya memberikan contoh, baik dalam berbicara maupun dalam bersikap.

"AKBP Arman tahu apa tentang Pers," tegas Aziz.

Apalagi kata Aziz, perkataan AKBP Arman membuat heboh jagad raya terkait "wartawan yang tak Ber UKW gak boleh mendapatkan informasi di Polres Sampang".

"Apakah itu perkataan seorang pemimpin," papar Aziz.

Perkataan Kapolres Sampang kata Aziz, bertolak belakang dengan Maklumat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang Presesi.

"Kapolri Presesi, mengapa Kapolres Sampang sikapnya seperti itu" tegas Azis.

Sementara, Hernandy Kusuma Hadi mengatakan, perkataan AKBP Arman yang arogan dan dia juga mengatakan kalau wartawan yang tak Ber UKW tidak boleh mendapatkan informasi di Polres Sampang.

"Kapolres tahu apa tentang Pers, posisi hukum UU Pers itu lebih tinggi dari Dewan Pers," kata Dedet panggilan akrab Hernandy.

Apalagi kata dia, seorang pemimpin mengumbar ujaran kebencian dengan menyatakan wartawan yang tak ber UKW, dan tak terdaftar di Dewan Pers itu tidak jelas.

"Itu pernyataan bukan seorang pemimpin, itu menyakiti jurnalis seluruh jagat Nusantara," kata Dedet.

"Kapolres Sampang membuat gaduh secara Nasional, hingga mempermalukan masyarakat Sampang," pungkas Dedet.

Sementara, Kapolres Sampang, AKBP Arman saat aksi berlangsung tidak ada ada dilokasi. Namun, menurut keterangan dari Wakapolres Sampang, Kompol Jalaludin bahwa Kapolres Sampang sedang ada tugas di luar.

"Kapolres ada kegiatan di luar," kata Kompol Jalaludin singkat.

Penulis      :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar