Geger ! Aksi 'Membabi Buta' Dua Orang Tak Dikenal di Klakah Lumajang Porak Porandakan Rumah Janda

Foto : Kepala Desa Kebonan Kecamatan Klakah, saat berada di lokasi.
753
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang& Kediaman Suwarni, seorang janda paruh baya di Dusun Krajan 1 Desa Kebonan Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur porak poranda, Rabu (25/5/2022).

Diduga terjadi aksi pengrusakan. Informasi dihimpun media ini, kejadian diperkirakan terjadi pagi tadi sekira jam 3:00 waktu setempat. Suwarni kaget, saat ia masih tertidur pulas, kemudian terbangun lantaran mendengar suara pecahan kaca, di bagian depan rumahnya.

Sontak ia terkejut, nampak dalam penglihatannya ada dua orang saat itu mengamuk, membabi buta memporak porandakan seisi rumahnya menggunakan celurit.

"Saya tidak tahu kenapa. Awalnya saya tidur dan saya kaget. Saya bangun melihat semuanya sudah hancur. Saya diperlihatkan celurit oleh pelaku saya lari keluar rumah menuju ke arah Utara. Dan tak lama kemudian, datang mobil Avanza dan turun tiga orang. Yang merusak itu ada dua orang," ungkapnya pada awak media.

Ditanya apakah sempat mengetahui siapa atau mengenali pelaku, perempuan paruh baya itu mengaku kenal pada salah satunya. Akan tetapi ia bingung, sebab iapun merasa tak pernah mempunyai persoalan atau masalah dengan siapapun.

Munadi Kepala Desa Kebonan ditemui saat berada dilokasi kejadian, menyesali atas peristiwa yang menimpa warganya. Menurut dia tidaklah seharusnya, jika mungkin ada persoalan diselesaikan dengan cara arogansi, atau main hakim sendiri.

"Menurut saya tidak seharusnya begini. Kalaupun ada suatu masalah atau persoalan, kan disini ada saya selaku Kepala Desa. Koordinasikan ke saya, jika ada masalah berkaitan dengan warga saya baiknya bagaimana. Juga misalkan mau proses hukum ya proses hukum, jangan sampai main hakim sendiri, itu sungguh tidak patut," kata Kades.

Ia menambahkan jika korban sudah melaporkan peristiwa yang menimpanya pada pihak kepolisian. Ia berharap, pihak berwenang akan memproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto dihubungi media ini dengan maksud mengetahui hasil tindak lanjut berkaitan dengan peristiwa tersebut, hingga berita ini ditayangkan belum memberikan respon.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dikonfirmasi berkaitan tentang peristiwa tersebut menyampaikan, jika hingga kini, tahapan masih dalam proses mendalami dugaan - dugaan yang ada.

"Still on progres ( masih dalam proses )," tulisnya singkat melalui pesan WhatsApp.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar