Miliki Kadar Oksigen Terbaik ke 2 Dunia, Kondisi Infrastruktur di Pulau Gili Iyang - Sumenep Disentil Ketua DPR RI

Foto: Rombongan Ketua DPR RI saat akan ke pulau oksigen
336
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Keindahan wisata pulau oksigen Gili Iyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rupanya memikat hati Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani.

Namun keindahan panorama wisata itu tampak hanya dirasakan sekilas. Sebab Puan Maharani mengatakan infrastruktur di wisata pulau oksigen Gili Iyang masih buruk.

"Padahal saya tadi datang ke Gili Iyang itu bagus sekali, hanya infrastrukturnya itu gak bagus. Itu harus dibenahi," kata Puan saat memberikan sambutan dihadapan kepala desa se-Kabupaten Sumenep, di Islamic Center Bindere Saod, Batuan, Kamis (3/3/2022).

Hal ini, kata dia, tentunya harus menjadi perhatian serius dari pemerintah, baik itu pemerintah daerah (Pemda) maupun pemerintah desa (Pemdes). Apalagi objek wisata yang ada di desa.

"Misalnya melalui anggaran dana desa (DD), kan bisa dipakai untuk memperbaiki jalanan desa. Ini penting untuk kita semua memahami hal tersebut," terangnya.

Untuk mengatasi persoalan infrastruktur di Kabupaten Sumenep ini, Puan Maharani berani menawarkan diri untuk membantu pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

"Jika ada kebutuhan-kebutuhan lain terkait dengan pembangunan infrastruktur untuk desanya, sampaikan laporan dan keinginannya kepada saya melalui Pak Said (MH. Said Abdullah)," ucapnya.

"Nanti InsyaAllah kita bangun infrastruktur terkait. Mana yang hanya bisa dibangun kepala desa dengan DD-nya, mana yang bisa dibangun pemerintah kabupaten atau pemerintah pusat untuk membenahi infrastruktur secara menyeluruh sehingga kabupaten, kecamatan hingga desa terjadi pembangunan yang memang diharapkan," pungkasnya.

Penulis      :   Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar