Dihadapan AKD se Kabupaten Sumenep, Puan Maharani Janji Naikkan Dana Desa Bila Keuangan Negara Stabil

Foto: Puan Maharani saat bersilaturrahim dengan AKD se Kabupaten Sumeneo
617
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumenep, Ketua DPR RI Puan Maharani, menyempatkan diri bersilaturrahim dengan Asosiasi Kepala Desa (AKD) se Kabupaten Sumenep.

Acara silaturrahmi perempuan yang akrab disapa Mbak Puan ini dengan para kepala desa, berlangsung di Gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan.

Dalam arahannya, Mbak Puan menyampaikan bahwa selain silaturrahmi, rencana awal dirinya juga ingin menyerap aspirasi mengenai situasi dan kondisi desa-desa di Sumenep melalui para kepala desa yang jadir.

Termasuk apa yang dibutuhkan.

“Namun karena waktu tidak memungkinkan, mungkin di lain waktu. Ini pertemuan yang pertama, tapi insya Allah bukan yang terakhir,” ujarnya.

Meski begitu, dalam kesempatan tersebut Puan menyampaikan kabar gembira kepada para kepala desa terkait dana desa yang bisa dipergunakan untuk membangun desanya masing-masing.

Menurut dia, jika tahun depan keuangan negara sudah semakin membaik pasca pandemi Covid-19, pihaknya akan mendorong pemerintah agar anggaran dana desa bisa naik setelah dua tahun terakhir tidak terjadi.

“Ini bukan janji-janji. Saya datang ke sini nggak mau kasi janji. Saya ke sini nggak lagi kampanye. Saya mau silaturrahmi dan menyerap aspirasi. Karena salah satu tugas DPR itu memang menyerap aspirasi,” katanya.

“Namun meski DPR bukan eksekutif, tapi karena saya Ketua DPR, saya bisa bicara dengan Presiden, dengan menteri, untuk kemudian memperhatikan apa yang menjadi aspirasi semua kepala desa, khususnya di Sumenep,” tambahnya.

Penulis      :   Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar