Bupati Pamekasan Launching Vaksinasi Berhadiah di 13 Kecamatan

Foto : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Saat Launching Vaksinasi Berhadiah
360
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan  - Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam melaunching Vaksinasi berhadiah di 13 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur. Senin (17/01/2021).

Pelaksanaan launching ini dilaksanakan secara simbolis dengan mengangkat tema 'Pamekasan Optimis Sukses Vaksinasi'.

Pembukaan Vaksinasi berhadiah yang akan dimulai dari tanggal 17 januari hingOmomo99 maret 2022 Bupati Baddrut Tamam bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) nantinya menyedikan 13 unit sepeda motor dan akan diundi pada tanggal 11 maret mendatang.

Selain 13 sepeda motor, hadiah yang disediakan untuk masyarakat yang melakukan vaksin adalah 13 kulkas, 13 kipas angin, 13 sepeda gunung serta sepatu batik.

Menurut Bupati Pamekasan, Pemerintah telah melakukan edukasi masif kepada masyarakat, namun edukasi tersebut dikalahkan oleh informasi hoax yang beredar di media sosial tanpa bisa menfilternya apakah informasi tersebut benar atau salah. Informasi hoax akhirnya itu membuat seseorang ragu untuk melakukan vaksinasi sepertihalnya di Pamekasan.

"Pemerintah sedang mengedukasi begini, informasi hoax banyak masuk ke grup-grup kita. Akhirnya, informasi yang disampaikan oleh pemerintah dengan yang diterima dari smartphone ini membuat pikiran kita kontroversi," kata Bupati dalam sambutannya.

Selain itu menurutnya, banyak sekali informasi hoax vaksinasi yang membuat masyarakat ragu untuk melakukan vaksinasi, mulai isu lokal hingga isu internasional. Sementara pemerintah terus berjuang melindungi kesehatan masyarakatnya.

"Masyarakat masih ada yang menganggap ini (vaksin, red) halusinasi, ini pertarungan ideologi tertentu. Maksud saya hentikan debat itu semua bahwa kesehatan ini penting, pandemi ini urusan kemanusiaan, pandemi ini urusan menyelamatkan jiwa dan raga orang," terang dia menjelaskan.

Baddrut Tamam mengajak seluruh masyarakat Pamekasan untuk membangun kekebalan kelompok atau herd immunity dengan melakukan vaksinasi. Karena pemerintah telah hadir memberikan perlindungan kepada rakyatnya, salah satunya melalui vaksinasi tersebut demi menjaga kesehatan bersama.

"Negara tidak mungkin mengeluarkan sekian anggarannya untuk menghambur hamburkan uang untuk kepentingan yang tidak bermanfaat. Negara hadir untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh elemen masyarakatnya. Negara ingin memberikan kepastian bahwa kesehatan harus terjaga dengan baik," tandasnya.

Menurut Bupati Pamekasan itu, negara juga ingin hadir memberikan kepastian layanan kesehatan maksimal, serta ekonomi dan kesehatan berjalan seirama tanpa ada yang lebih unggul antara keduanya.

Pantauan di lokasi, hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch. Tarsun, Camat Proppo, Suto, Kapolsek, Danramil, dan sejumlah tokoh agama di wilayah Kecamatan Proppo. Selain itu, ada perwakilan siswa, lansia, serta masyarakat umum sebagai peserta vaksinasi.

Penulis      :   Halili *

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar