Ditekuk PSM 1-0, Posisi Madura United Kembali Terpuruk ke Papan Bawah Klasemen

Foto: Punggawa Laskar Sape Kerrab
1858
ad

MEMOonline.co.id. Denpasar  - Laga antara PSM Makassar lawan Madura United pada putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1/2022) pukul 17. WIB itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Tidak seperti yang diprediksi sebelumnya, kedua tim sejak menit awal pertandingan memperagakan tempo permainan lambat.

Hingga menit kelima keduanya kompak kesulitan menciptakan peluang. Bola pun hanya berkutat di lini tengah.

Madura United sebenarnya lebih mendapatkan banyak peluang namun mereka tidak bisa memaksimalkan menjadi sebuah gol.

Bahkan menjelang berakhirnya babak pertama, malah malapetaka yang didapat.

Madura United mendapat hukuman penalti setelah Jaimerson ketahuan melakukan pelanggaran terhadap Wiljan Pluim di dalam area kotak penalti.

Tanpa kesulitan, di menit ke-42, Anco Jansen yang menjadi eksekutor dengan mudah menaklukan M. Ridwan.

Atas kekalahan tersebut, Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes memberikan responsnya.

"Tim mereka bagus di posisi ya dalam lapangan untuk bertahan lawan kita. Jadi mereka bawa permainan seperti itu," ungkap Fabio saat Post Match Press Conference, Sabtu (8/1/2022) malam.

Dikatakan oleh Fabio, PSM Makassar mampu memaksimalkan sedikit peluang menjadi gol.

"Dan bawa peluang satu dapat penalti dan bisa bikin gol. Itu kesempatan mereka di babak pertama. Dan kita tidak bisa menyerang untuk bisa lakukan lagi kedepan untuk cetak gol,' tambahnya.

Di babak kedua, pelatih yang akrab disapa Coach Fabi ini mengaku bahwa dirinya bahkan melakukan perubahan taktik

. "Babak kedua saya bikin pergantian taktik ya. Dan kita cari peluang untuk bisa cetak gol. Kita coba lakukan tapi belum bisa," terang Fabi.

"Dan lanjut dari pertandingan, kita pertandingan terbuka. Kita coba dari samping kiri, samping kanan bagaimana caranya kita mencetak gol dan kita tidak bisa lakukan," ulas Fabi sebagai penjelasan bahwa dirinya sudah berupaya dengan berbagai cara guna meraih kemenangan.

"Sebenarnya kita babak pertama banyak peluang. Kita banyak sekali peluang. Seharusnya kita memanfaatkan peluang itu. Sekecil apapun peluang itu," Kapten Madura United Slamet Nurcahyono, menimpali.

"Tapi inilah sepakbola. Mudah-mudahan kedepannya kita lebih baik lagi, kerja keras lagi," pungkasnya.

Kekalahan ini membawa Madura United dari sebelumnya di posisi ke-10 merosot ke posisi ke-12, dengan 21 poin dari 18 laga dari raihan lima menang, enam imbang dan tujuh kekalahan.

Sedangkan PSM Makassar naik dari posisi 12 klasemen sementara Liga 1 ke posisi 10.

Kini, PSM telah mengumpulkan 23 poin dari 18 pertandingan yang dilakoni dengan mengemas lima kemenangan, delapan imbang dan lima kekalahan.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridwan (kiper); Dodi Alekvan Djin, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Kadek Raditya Maheswara, Slamet Nurcahyo (tengah); Bayu Gatra, Beto Goncalves, David Laly (depan)

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Dallen Doke, Hasyim Kipuw, Ganjar Mukti, Abdul Rachman (belakang); Delfin Rumbino, M. Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ferdinan Sinaga (depan).

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar