Guna Pulihkan Prekonomian Masyarakat, Suryadi Bantu Sektor Pertanian Modern Warga Kota Malang

Foto : Suryadi sedang meninjau tempat pembibitan warga kedungkandang
499
ad

MEMOonline.co.id, Malang - Dalam situasi pandemi yang berkepanjangan,dimana sendi sendi ekonomi masyarakat semakin terpuruk,perlu ada trobosan dalam rangka memulihkan situasi tersebut.

Suryadi Anggota DPRD Kota Malang, beri trobosan dalam hal bantu penanganan Sektor pertanian modern,salah satunya adalah memberikan pelatihan penanaman melalui sistem hidroponik bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Untuk memastikan kesiapan sumber daya manusianya dan sumber daya alamnya terkait masyarakat yang siap mengikuti pelatihan dan ketersediaan lahan (SYD) sapaan Suryadi turun langsung ke tengah tengah warga.

“Untuk memastikan semua siap,maka saya hadir di berbagai wilayah Kedungkandang Kota Malang dalam rangka memberikan bantuan berbagai unit paket lengkap alat Hidroponik, berbagai macam bibit dan sebelum itu di lakukan pelatihan "ujarnya SYD kepada awak media Rabu (8/9).

Selain itu, ketahanan pangan menjadi fokus utama Suryadi untuk mencegah krisi ekonomi masyarakat,salah satu cara dalam rangka memulihkan ekonomi rakyat yaitu melalui kolaborasi dan sinergi pentahelix.

“Ketahanan dan ketersediaan pangan serta, pemulihan ekonomi menjadi hal serius untuk dirumuskan agar segera keluar dari krisis keadaaan karena kemerdekaan masyarakat tidak hanya melawan penjajah saja tapi saat ini masyarakat sedang berjuang dan tertatih – tatih dalam melawan sebuah keadaan yang belum menentu,” sambungnya.

“Kita semua harus kompak dan saling bahu membahu mulai dari pemuda dan Ibu-Ibu untuk lebih bergairah dan bangkit serta berminat bertani atau bercocok tanam pada pemamfaatan lahan-lahan terbatas,” pungkasnya.

Penulis: Dahlan

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar