Gebyar Vaksinasi Pelajar, Dinkes Targetkan 108.284 Remaja Tervaksin

Foto : Vaksinasi Pelajar
795
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Upaya peningkatan kekebalan tubuh dengan cara vaksinasi terus dilakukan. Saat ini dinkes menargetkan 108.284 remaja terima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo menuturkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya menyasar siswa siswi sekolah yang telah berusia diatas 12 tahun. Tak hanya itu, vaksinasi tersebut juga dilakukan pada santri di pondok pesantren yang ada di Bangkalan.

"Kegiatan tersebut sudah kami mulai dan target kami sebanyak 107.284 pelajar menerima vaksin," ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Ia juga mengungkapkan, dari jumlah tersebut hingga kini sebanyak 6.499 remaja telah menerima vaksin. Sehingga, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi agar target tersebut tercapai.

"Saat ini capaian vaksinasi remaja sebanyak 6 persen. Kami terus lakukan agar seluruh remaja di Bangkalan menerima vaksin," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyebutkan saat ini antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi. Ia juga mengimbau agar segera melakukan vaksinasi.

"Bagi yang belum, segera vaksin mumpung dosis masi tersedia," ujarnya saat memantau kegiatan vaksinasi di salag satu pondok pesantren.

Diketahui, saat ini kasus positif Covid-19 di Bangkalan menurun cukup signifikan. Ia berharap, masyarakat dapat tertib dan disiplin protokol kesehatan agar Bangkalan segera terbebas dari Covid-19.

Penulis: Julian

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar