Madura United Pungkasi Liga 1 Di Posisi 10 Besar

Foto: Escobar berusaha merebut bola saat laga Madura United vs Persikabo
1370
ad

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United harus mengakui keunggulan Persikabo 1973 dengan skor 1-2 setelah melakoni laga akhir kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (29/3) malam WITA.

Meski unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Hugo 'Jaja' Gomes di detik ke-10 (1') namun tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak dapat membendung torehan dua gol Persikabo yang diciptakan Dimas Drajad menit ke-36 serta Aleksandar Rakic di menit ke-42.

Atas kekalahan ini, Madura United kini berada di posisi ke-9 klasemen dengan meraih 41 poin setelah menjalani 34 pertandingan sepanjang musim di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Sementara Persikabo, kemenangan tersebut menjadikannya naik ke peringkat 10 klasemen dengan koleksi 40 poin dari 34 pertandingan.

"Kita tahu ya pertandingan terakhir itu bisa terjadilah sedikitnya kita kehilangan fokus permainan di dalam pertandingan," ujar pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes usai pertandingan, Selasa (29/3/2022) malam.

"Saya bicara terus sama pemain tentang persiapan dan terjadilah sesuatu yang berbeda maka terjadilah gol cepat," tukas Fabio.

Namun setelahnya, Fabio akui pemainnya mulai terlihat kebingungan.

"Namun setelah cetak gol bikin kita confuse, kita kesulitan menciptakan peluang dan cetak gol apalagi setelah terpaksa kehilangan Jaja sebagai pemain penting di dalam tim," ungkap Fabio.

Dijelaskan Fabio bahwa dirinya telah berupaya dengan berbagai cara untuk mengembalikan performa timnya seperti semula namun tidak berhasil.

"Kita harus memasukkan pemain dengan karakter yang berbeda. Kita sudah melakukan improvisasi serta beberapa variasi namun tidak juga dapat cetak gol," beber Fabio.

"Setelah unggul 1-0 saya dan teman-teman mulai kehilangan fokus setelah bobol dan susah untuk keluar dari tekanan apalagi setelah kehilangan Jaja," timpal Make Aldo Putra Sumenep dalam laga debutnya sebagai pemain profesional.

Jalannya Pertandingan

Madura United langsung memberikan kejutan saat pertandingan baru dimulai. Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja langsung mencetak gol pada menit pertama babak pertama.

Gol cepat detik ke-10 hasil tendangan dari luar kotak penalti tersebut langsung mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Unggul satu gol, Madura United semakin gencar melancarkan serangan.

Menit ke-7 Renan Silva mampu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun sayang masih meluncur tipis di atas mistar gawang Persikabo.

Begitu juga tendangan mendatar penyerang Persikabo Ciro Alves di menit ke 21 sempat mengancam gawang Madura United namun masih melenceng di sisi kiri tiang gawang Madura United.

Dua menit berselang, Ciro Alves kembali membahayakan gawang Madura United dari sudut yang sama. Namun, kali ini tembakannya masih dapat diblok kiper Madura United Muhammad Ridho.

Persikabo akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-36 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Madura United.

Bahkan tim berjuluk Laskar Pajajaran itu mampu berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol Aleksandar Rakic pada menit ke-42.

Gol terjadi berawal dari Ciro Alves yang memenangi duel udara di tengah lapangan untuk mengirimkan umpan kepada Pushniakov.

Pushniakov pun langsung memberikan umpan kepada Aleksandar Rakic yang berdiri bebas tanpa kawalan sehingga terciptalah gol.

Di awal babak kedua menit ke-47 Persikabo kembali mendapatkan peluang emas lewat tandukan Muhammad Rifki. Namun sundulannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Madura United pada menit ke-47.

Kedua tim pun terus gencar jual beli serangan namun hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-2 untuk keunggulan Persikabo.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho, Fachruddin ©, Fadillah Nur Rahman, Jaimerson, Guntur A, Renan Silva, Zulfiandi, Beto, Bayu Gatra, Hugo Gomes, Escobar

Pemain Cadangan: Fawaid Ansory, Asep Berlian, Kadek Raditya, Feby Ramzy, Fadillah Akbar, Slamet Nurcahyo, David Laly, Greg Nwokolo, Make Aldo, Moch Kevy

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

Persikabo: Tedi Heri, Esar Roni, Muhammad Rifqi, Pushniakov Siarhei, Shumeiko Veniamin, Ciro Henrique, Manahati L ©, Birrul W, Aleksandar Rakic, Hanis Sagara, Muhammad Dimas.

Pemain Cadangan: Syahrul Trisna, Firza Andika, Ikhsan M, Lucky Octavianto, Andre Oktaviansyah, Gustur Cahyo Putro, Muhammad Guntur Triaji, Munadi, Ramadhan Ronaldo Rubener Wanma.

Pelatih: Liestiadi.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Bekasi - Seminar Nasional Digitalisasi Dunia Pendidikan yang digagas Forum Komunikasi Mahasiswa...

MEMOonline.co.id.Sumenep - Sebanyak 167 atlet asal Kabupaten Sumenep berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi...

MEMOonline.co.id.Sampang - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi...

MEMOonline.co.id. KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta selalu bergerak untuk mengembangkan dan...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali...

Komentar