Ini Lho ! Tiga Program Unggulan Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep Tahun Ini

Foto: Bambang Irianto
1543
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berbenah dan  melakukan terobosan baru.

Terbukti tahun ini, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Sumenep, akan meluncurkan tiga program prioritas. Yakni, Penanggulangan Banjir, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau, dan Pemenuhan Air Minum.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Irianto, M. Si mengatakan, jika program unggulan  tersebut, sangat mendesak. Oleh karenanya program tersebut dijadikan program prioritas di tahun 2018.

”Yang akan kami lakukan ini, tentu berkaitan dengan tata bangunan di perkotaan,” katany, Kamis (15/3/2018).

Sebab menurutnya, program penanggulangan banjir tahun ini, menjadi skala prioritas. Mengingat sering terjadinya genangan air di sejumlah titik di perkotaan.

“Ini kami buktikan dengan peluncuran proyek senilai 7 milyar, dan itu sudah ada pemenangnya,” paparnya.

Menurutnya, ini merupakan langkah bijak untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya soal penanggulangan banjir, yang kerap kali terjadi akhir-akhir ini.

Sedangkan pemenuhan air minum juga merupakan program prioritas.

”Program air minum juga merupakan program pilihan, dengan anggaran 5,4 milyar termasuk sanitasi didalamnya,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku sudah memetakan daerah mana saja yang sudah dicapai dan yang sulit direalisasikan. Terutama di kepulauan.

”Program air minum sudah kita petakan untuk mempermudah realisasi daerah mana saja yang kesulitan air minum,” tegasnya.

Bambang menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, namun untuk tahun ini orientasinya menjadi prioritas.

“Untuk penyebarannya ada disejumlah titik, yang pasti kepulauan 30 % dan 70 % daratan,” tuturnya.

Pihaknya mengaku sudah mengantongi data daerah mana saja yang kekurangan air minum.

”Setiap tahun dapat dan ada tambahan. Karena air minum program prioritas. Bantuan dari pemerintah pusat dan dana APBD juga masuk,” pungkasnya. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar