Pelatih Ditantang Membawa Madura United Lebih Berkibar di Liga 1

Foto: Latihan Bersama Madura United Vs Malang United
115
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Madura United semakin serius mematangkan persiapan jelang Liga 1 2021/2022.

Skuat yang berjuluk Laskar Sape Kerrab menyadari bahwa tenggat waktu yang hanya satu bulan bukanlah masa yang panjang untuk mempersiapkan tim.

Kalau sebelumnya masih dalam taraf materi latihan fisik dan memperbaiki kondisi pemain serta sistem bertahan, Madura United mulai memasuki fase persiapan baru, yakni mengarah latihan serang mereka.

Untuk melihat hasil latihan menyerang, mantan pelatih Timnas U-23 ini butuh uji coba.

Level uji coba juga perlu ditingkatkan. Kalau sebelumnya hanya menghadapi tim Akademi Madura United, sekarang mereka sudah latihan bersama melawan tim yang selevel lebih tinggi.

"Sekarang kami mulai memasuki latihan serangan.," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat mendampingi anak asuhnya melakukan latihan bersama melawan Malang United, Kamis (10/6/2021).

"Minggu ini kita fokus mengorganisasi tim pada saat kita menyerang ya. Jadi memang kita sudah progres bagaimana tim menyerang," ungkapnya.

"Dan saya berharap memang hari ini anak-anak banyak menampilkan apa yang sudah kita berikan kemarin terutama didalam kombinasi play. Karena catatan saya didalam dua laga ujicoba kemarin sangat sedikit banget ya kita buat kombinasi play di sepertiga daerah lawan," jelasnya.

"Hari ini, anak-anak banyak sekali melakukan kombinasi permainan terutama di babak pertama tadi. Kalau di babak kedua dominan kita banyak sekali counter attack. Artinya saya cukup senang ya, bukan soal golnya tapi berani melakukan kombinasi," terangnya.

"Sejauh ini, ya. Karena memang juga tekanan kurang begitu kuat. Ya jadi anak-anak banyak sekali juga improvisasinya. Untuk finishing touch ya efektif karena banyak gol tercipta," imbuhnya.

Terkait banyak posisi yang belum lengkap terisi, Coach RD menyiasatinya dengan melakukan rotasi posisi dan mengeksplorasi kemampuan beberapa pemain asuhannya tersebut.

"Ya memang saya kan harus banyak sekali mengeksplorasi kemampuan pemain di beberapa posisi ya," katanya.

"Karena kalau kita lihat dengan Rama, (cedera -red) mungkin akan tidak bisa bermain di beberapa pertandingan dan juga baru kita kehilangan Marco," sebut mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

"Tentu pun juga harus ada beberapa pemain yang harus saya siapkan dan juga antisipasi beberapa posisi pemain di midfield," tukas pelatih yang akrab disapa Coach RD itu.

"Yang kita punya hanya tiga, harusnya kita menempatkan empat. Makanya Samuel juga sering saya coba di posisi itu karena memang dia juga punya potensi," pungkasnya.

Seperti diketahui, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini memiliki barisan lini depan yang benar - benar berbeda dari sebelumnya.

Madura United ditantang untuk membuat nama baru seperti Ronaldo Kwateh, Hugo Gomes dan Silvio Escobar serta para pemain lainnya untuk bisa lebih berkibar di Liga 1 mendatang.

Sebab sekarang sudah tidak ada lagi nama Greg Nwokolo dan Beto Goncalves yang menjadi andalan.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar