Cegah Terjadinya Kerumunan di Mall, Samapta Polres Batu Bersama Satpol PP Gelar Operasi

Foto : Kasat Samapta Polres bersama Kasatpol PP Batu saat melakukan patroli antisipasi membludaknya pengunjung mall.
280
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Sat Samapta Polres Batu bersama Satpol PP dan Satgas Penegak Protokol Kesehatan Pemkot Batu, turun langsung ke lapangan untuk melakukan operasi ke beberapa mall yang ada di Kota Batu, Rabu (5/5/2021) malam.

Hal ini sengaja dilakukan, guna mengantisipasi membludaknya pengunjung mall menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriyah 2021.

"Kami bersama dengan Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Batu dan Satpol PP melakukan operasi dengan mengecek secara langsung ke pusat perbelanjaan, seberapa banyak pengunjung mall menjelang lebaran tahun ini," demikian kata Kasat Samapta Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH, MM, kepada awak media.

Menurut Perwira Polisi ini, hal tersebut dilakukan, untuk mencegah timbulnya kerumunan orang yang berpotensi menimbulkan pesebaran dari pada wabah Covid-19.

"Ya, namun dari hasil pemantauan dan pengecekan langsung yang kami lakukan, sementara ini kami melihat untuk jumlah pengunjung di mall masih tergolong relatif normal, yaitu kami perkirakan sekitar 30 persen saja dari kapasitas normal area di lokasi tersebut," ungkapnya.

Meski demikian, orang nomor satu di jajaran Sat Samapta Polres Batu ini mengaku, jika pihaknya tetap melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pemilik maupun pengelola mall, untuk membatasi setiap jumlah pengunjung yang datang berbelanja.

"Kami tetap mengkomunikasikan dengan manajemen di tempat perbelanjaan, agar tetap memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, untuk tidak berkerumun di suatu area mall," tukas dia.

Zainuddin juga mengimbau sekaligus berpesan, kepada setiap pengunjung agar tidak bergerombol serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Mari, kita bersama - sama untuk mengantisipasi terjadinya penularan atau mungkin munculnya kluster baru di pusat perbelanjaan dengan tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar