Perkecil Risiko Hukum, Kejari Jember Tawarkan Supervisi

Foto : Kerja Sama dengan Pegadaian, Kejari Jember Siap untuk Supervisi Hukum
108
ad

MEMOonline.co.id, Jember – Kepala Kejaksaan Negeri Jember Zullikar Tanjung, SH., MH., dan jajaran Kejari Jember siap untuk melakukan supervisi hukum.

Hal itu disampaikan Kajari Zullikar Tanjung dalam momen penandatangan nota kesepahaman kerja sama bidang hukum perdata dan tata usaha negara dengan PT Pegadaian (Persero) Area Jember, Rabu, 07 April 2021, di RM Ciganjur, Kaliwates.

Supervisi hukum itu, menurut Kajari, untuk memperkecil risiko munculnya peristiwa hukum atas kegiatan suatu lembaga.

“Jika membutuhkan supervisi hukum tentang langkah - langkah yang bisa dilakukan, kami siap,” tegasnya.

Kejari Jember melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam supervisi tersebut akan memberikan suatu gambaran - gambaran dan langkah-langkah untuk memperkecil terjadinya suatu risiko hukum.

Ke depan, Kajari mengajak PT Pegadaian untuk membuka ruang diskusi sebagai lanjutan dari kerja sama hukum yang baru saja ditandatangani tersebut.

Setelah penandatanganan nota kesepakatn tersebut, Kajari mengingatkan langkah selanjutnya adalah terbitnya surat kuasa khusus atau SKK.

Sementara itu, Vice President PT Pegadaian (Persero) Yohanes Wulang menyatakan senang dengan ditandatangani kerja sama hukum tersebut.

Sebagai sebuah perusahaan, Yohanes Wulang mengakui berhadapan dengan masalah hukum dalam menjalankan bisnis.

“Paling banyak terkait dengan fidusia,” ungkapnya.

Dengan kerja sama tersebut, Yohanes Wulang berharap mendapatkan pendampingan hukum dari Kejari Jember.

Penulis: Zainullah

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri yang sudah membongkar secara detail...

Komentar