Nyetir Alat Berat Bareng Sekda, Kapolres Lumajang Musnahkan Ribuan Miras Kemasan Botol dan Kenalpot 'Brong'

Foto: Pemusnahan dilakukan bersama dan disaksikan oleh pihak terkait.
68
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, memimpin acara pemusnahan barang bukti miras ilegal hasil Operasi Pekat Semeru 2021 di wilayah Kabupaten Lumajang, Rabu (7/4/2021).

Dilakukan di kawasan GOR Wira Bhakti Jalan Wr Supratman Tompokersan, pemusnahan barang bukti saat itu dilakukan bersama - sama dengan jajaran Forkopimda, berikut BNNK Lumajang, perwakilan dari Yonif 527/By serta melibatkan tokoh agama (FKUB) setempat.

Tercatat ada 3190 miras dalam kemasan botol berikut 130 kenalpot brong saat itu dihancurkan. Selain itu terpantau ada 15 unit sepeda motor saat tak sesuai standar turut ditata tepat di sebelah barang bukti yang dimusnahkan.

Kapolres berkata, ke 15 sepeda motor itu bisa diambil kembali oleh pemilik, dengan syarat harus membawa surat - surat lalu dikembalikan pada standar pabrik. Tidak satupun dimodifikasi terlebih membahayakan diri sendiri dan orang lain saat dikendarai.

"Ini merupakan upaya kita semua dari TNI - Polri dan Satpol PP Kabupaten Lumajang, sebagai bentuk sinergitas tiga pilar sehingga operasi yang sebelumnya dilaksanakan selama dua pekan berhasil mengamankan miras, kenalpot brong dan sepeda motor tidak standar, dan dapat mengganggu kenyamanan," kata Kapolres.

Ada 31 orang tersangka dalam ungkap miras ilegal kala itu, dijerat dengan pasal Tipiring ( Tindak Pidana Ringan ). Sementara 8 orang tersangka kasus narkoba, dijerat dengan pasal psikotropika.

Untuk barang bukti kasus narkoba, belum turut dimusnahkan saat itu sebab, kata Kapolres masih berada di pihak Kejaksaan untuk keperluan proses hukum yang masih berjalan.

Kapolres Lumajang bertekad, melalui tajuk sinergi pihaknya bisa menciptakan suasana nyaman di bulan Ramadhan pekan depan, sehingga masyarakat bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah.

Diwaktu yang sama, keberhasilan Kapolres Lumajang diapresiasi oleh Sekda Pemerintah Kabupaten Lumajang Drs. Agus Triono M.Si. Menurutnya, Polres Lumajang senyap akan tetapi hasilnya mengejutkan.

"Ini langkah awal menciptakan Kabupaten Lumajang yang aman dan nyaman jelang bulan Ramadhan. Polres Lumajang dibantu jajaran dan TNI serta Satpol PP, juga informasi dari BNN Kabupaten Lumajang, melakukan gerakan senyap tetapi hasilnya luar biasa," tukas Sekda.

Penulis: Hermanto

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Ismail, Mantan Kepala Desa (Kades) Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap polisi...

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

Komentar