Jelang Ramadhan, MPC PP Kota Batu Santuni Anak Yatim dan Janda Dhuafa

Foto: Ketua MPC PP Kota Batu bersama jajaran dan para tamu undangan yang hadir diacara santunan anak yatim dan janda dhuafa.
53
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Menjelang bulan suci ramadhan 1442 H, MPC PP Kota Batu memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan janda dhuafa di Bring Rahardjo, Jalan Hasanudin, Desa Jeding, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (7/4/2021) pagi.

Ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom, menyampaikan bahwa santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Ya, kami mengagendakan kegiatan ini setiap setahun sekali. Tujuannya selain sebagai rasa syukur atas nikmat dari Allah SWT yang diberikan, juga untuk membantu meringankan beban bagi saudara kita, terutama yang memang benar - benar membutuhkan uluran tangan kita," ucap Abah Endro sapaan akrabnya.

Ia yang juga Ketua KADIN Kota Batu ini menuturkan, dari ratusan anak yatim dan janda dhuafa yang menerima santunan berupa uang dan pakaian, supaya bermanfaat bagi mereka yang menerima, dan menjadi berkah.

"Kami mengharapkan, agar santunan yang kami berikan ini sekiranya dapat bermanfaat bagi anak - anak kita dan saudara - saudara kita. Semoga apa yang kami lakukan ini, diberikan barokah oleh Allah SWT," imbuhnya.

Senada disampaikan, Ketua PAC PP Junrejo Andi Faisal Hasan, pada kegiatan acara santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa ini, selain untuk membantu sesama juga sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi wisata desa yang ada di Kecamatan Junrejo.

"Sengaja kami pilih tempatnya di Bring Rahardjo, karena sembari mempromosikan dan memasarkan potensi wisata desa di sini, yang mana agar lebih dikenal luas oleh masyarakat terutama wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu," ungkapnya.

Kepala Desa Junrejo ini menambahkan, pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan aksi pertunjukan demontrasi dari Merpati Putih, yang dilakukan anggota PAC PP Kecamatan Junrejo.

"Ya, tujuannya bukan untuk aksi pamer, tapi olah nafas tenaga dalam. Jadi, tidak ada ilmu apapun, melainkan benar - benar bermanfaat untuk kesehatan. Kalau memang membawa manfaat untuk yang lain anggota PP se-MPC Kota Batu, nantinya bisa untuk belajar secara bersama - sama," ujar dia.

Lebih lanjut, Faizal mengungkapkan, ini instruksi dari Ketua MPC PP Kota Batu yang menginginkan agar anggotanya (PP-red) turun ke lapangan, bukan sekadar pencitraan.

"Akan tetapi, ketua kami ingin agar PP ini turun ke lapisan bawah. Sekaligus menepis paradigma kalau PP itu bukan preman, karena kami hadir di tengah - tengah masyarakat dengan melakukan bhakti sosial, seperti santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga, apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Batu," pungkasnya.

Kegiatan acara santunan itu dihadiri Ketua MPC PP Kota Batu, Ketua PAC PP Junrejo, Ketua PAC Kota Batu, Kapolsek Junrejo, Danramil Junrejo, anggota DPRD Kota Batu beserta tamu undangan lainnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri yang sudah membongkar secara detail...

Komentar