DLH Gelar Batu Recycling Exhibition di Lippo Plaza

Foto: Walikota Batu bersama jajaran saat menghadiri Batu Recycling Exhibition.
53
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Batu Recycling Exhibition di Lippo Plaza Batu, Jalan Diponegoro, Sisir, Kota Batu. Selasa 6 April - 11 April 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021.

Kepala DLH Pemkot Batu, Aries Setiawan, S.TTP, memaparkan bahwa pameran ini merupakan upaya Pemerintah Kota Batu untuk mengkampanyekan pengelolaan sampah melalui kegiatan daur ulang, dengan menjadikan produk - produk yang memiliki nilai ekonomis.

"Ya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan upaya pengurangan sampah yang telah dilakukan oleh masyarakat melalui kegiatan Recycle atau daur ulang, dapat terfasilitasi dan terus berkembang serta mampu meningkatkan pendapatan," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat partisipasi publik dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah.

"Sampah masuk mall, kita memang sengaja menantang para pelaku - pelaku usaha daur ulang sampah supaya sampahnya menjadi berkualitas. Yaitu dengan kita masukkan Mall. Akhirnya mereka punya mindset berfikir menjual bukan hanya sekadar di rumah saja melainkan bisa ke Mall," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Saya melihat di sini ada karya seni hebat yang dibuat dari botol bekas, ini sangat baik. Ketika kita bisa mengelola sampah dengan baik, itu bisa menjadi sesuatu yang berbeda dan bermanfaat," ungkap Budhe sapaan akrab Walikota Batu ini.

Sekadar diketahui, pameran yang berlangsung selama enam hari ini selain memamerkan berbagai hasil produk daur ulang sampah, mulai dari tas belanja, bunga hias, dompet hingga vas bunga juga akan diisi dengan berbagai talkshow yang akan membahas berbagai topik tentang lingkungan, pengolahan sampah dan UMKM.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Ismail, Mantan Kepala Desa (Kades) Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap polisi...

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

Komentar