Persiapan Singkat Yang Menentukan Madura United Lolos Ke Babak Berikutnya

Foto: Punggawa Madura United sedang latihan
176
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Madura United akan menjalani laga keempat di Grup C 2021 Piala Menpora 2021 kontra Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Berbeda dari klub lain di Grup C, laga besok akan menjadi laga terakhir Madura United di babak penyisihan.

"Kita praktis pasca main kemarin malam hanya punya waktu latihan pagi ini sebagai persiapan melawan Persik Kediri," ucap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) saat preskon jelang laga besok, Jum'at (2/4/2021) siang.

"Kita melakukan aktivasi tadi di stadion Lodaya dan mungkin mereka sama dengan kita, hanya merecovery untuk pemain yang main dan pemain yang tidak main," ujarnya.

"Hanya berikan sedikit pemahaman tentang game plan besok. Selebihnya proses recovery yang hanya satu hari ini saya harap berjalan dengan baik sampai dengan laga besok," terangnya.

Untuk itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan akan memaksimalkan persiapan singkat yang dimiliki oleh timnya.

"Kita akan menyiapkan rotasi untuk jadwal yang menurut saya pendek kali ini dan kita sudah siapkan," jelasnya.

"Kita akan melakukan rotasi. Soal posisinya apa, ya kita lihat besok. Tapi memang rotasi bagian dari strategi untuk mensiasati kondisi pemain yang memang kita tahu belum ada di satu level fitness yang ideal menghadapi istirahat satu hari," tegasnya.

Karena kemarin di permainan laga pertama, dua sampai ketiga kita normal. Kita mendapat waktu jeda yang cukup. Hanya pada pertandingan yang keempat ini, kata RD, kita kebetulan mendapatkan lawan yang sama bahwa kemarin juga baru habis main.

"Jadi keuntungan kita disitu. Hanya bedanya Kediri memainkan pertandingan ini ketiga, kita yang keempat. Jadi saya rasa tidak terlalu mengganggu kita," ungkapnya.

"Artinya, lanjut RD, sejauh ini tidak ada masalah. Tinggal bagaimana besok kita bermain dalam sama - sama kondisi yang kurang ideal. Jadi bagaimana efisiensi kerja bisa diperlihatkan oleh pemain besok untuk bisa bermain 90' full," tuturnya.

RD mengakui di laga terakhir ini tetap melihat peluang untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

"Kita akan berusaha untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, itu dulu yang kita lakukan. Soal akhirnya apakah kita lolos, akan kita lihat karena posisi kami tidak diuntungkan dengan menyelesaikan laga (terakhir) dan lawan masih ada sisa pertandingan kedua, tanggal 7," urainya.

"Jadi kita harus memaksimalkan besok untuk menang. Dengan demikian, paling tidak kita tahu, kita bisa melihat sambil menunggu hasil pertandingan lain," pungkas RD.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Ismail, Mantan Kepala Desa (Kades) Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap polisi...

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

Komentar