Madura United Vs Persela Lamongan, Coach RD: Jaga dan Atur Ritme Permainan!!!

Foto: Latihan persiapan Madura United
5118
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Madura United akan melakoni laga ketiga Piala Menpora 2021 melawan Persela Lamongan pada 1 April 2021 besok.

Setelah mengalami kekalahan saat laga kedua melawan Persebaya Surabaya, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sampai saat ini telah melakukan persiapan serta beberapa evaluasi kaitan dengan apa-apa yang harus diperbaiki dalam pertandingan ketiga nanti saat menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Para pemain sejauh ini semua siap menjalani pertandingan besok," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) di Bandung dalam preskonnya, Rabu (31/3/2021) siang.

Dan tentu saja kita tahu, jelas RD, Madura United akan menghadapi lawan yang punya kualitas bagus, yang pada pertandingan awal mereka mampu menahan PSS Sleman.

"Dan ini sebuah tantangan yang harus dijawab pemain Madura United besok agar juga tampil semangat dengan motivasi tinggi untuk bisa mengatasi kesulitan - kesulitan di lapangan," tegasnya.

Manajer yang juga pelatih Madura United itu menjelaskan pihaknya harus berhitung betul tentang kemungkinan David Laly untuk segera bergabung dengan tim saat melawan Persela Lamongan besok.

"Tentu saja absen dalam latihan selama seminggu, kita harus bersabar untuk mengembalikan kondisi David Laly yang memang pasti, kondisi mentalnya juga dalam kondisi duka - cita, yang juga secara kondisi fisik, lelahnya perjalanan dari Jayapura menuju Bandung serta beberapa hari tidak melakukan aktivitas latihan, tentu kita harus menghitung betul untuk menyiapkan David Laly di pertandingan berikutnya," papar pelatih yang kerap kali disapa Coach RD itu.

Tentang statistik fisik para pemainnya, jujur Coach RD mengaku, kalau dikatakan puas, tidak ada satu tim di liga I yang ikut di Piala Menpora merasa puas dalam hal level fitnesnya.

"Karena level fitness bisa dicapai dengan maksimal tentu dengan durasi atas waktu yang tidak bisa kita bohongi. Ada rumus - rumus yang harus dilalui dan tahapan yang tak bisa kita lompati," ungkapnya.

Kalau kita bicara dari satu - dua pertandingan, lanjut Coach RD, memang di pertandingan kedua saat melawan Persebaya Surabaya terlihat lebih sedikit menurun.

"Namun bukan soal kondisi fisiknya yang menurun tapi intensitas permainan yang membuat anak asuhnya kemudian akhirnya menurun di babak II," terangnya.

"Saya berharap pengaturan ritme permainan di pertandingan ketiga melawan Persela Lamongan besok akan bisa sedikit banyaknya mengantisipasi kekurangan timnya di satu hal yaitu kondisi fisik," imbuhnya.

Dan Coach RD yakin bahwa anak asuhnya terus mengembangkan motivasinya untuk bisa ada di satu level yang lebih bagus lagi.

Arsitek Madura United itu pun terus menyoroti segala kekurangan yang ada di timnya terutama persoalan finishing touch.

"Saya selalu mengingatkan untuk ketika ada di ⅓ pertahanan daerah lawan, kita harus bisa lebih tenang karena sering sekali ritme kita saat menguasai bola dan melakukan pressing terhadap lawan terkesan buru - buru terlihat sangat jelas," paparnya.

"Makanya saya selalu ingatkan untuk penting mengatur ritme, mengatur ritme dan mengatur ritme," tukasnya.

"Saya berharap dengan formasi yang kita buat dalam melawan Persela Lamongan nanti, kemudian ada beberapa mengingatkan pemain yang terus saya lakukan pada saat latihan, paling tidak bisa mengeliminir kekurangan - kekurangan kita dalam hal penyelesaian akhir dari peluang yang kita dapatkan," pungkasnya.

Sementara, Asep Berlian mengaku sangat siap untuk melakoni laga melawan Persela Lamongan besok.

"Saya sendiri dalam posisi siap untuk pertandingan besok. Semoga bisa menjalankan apa yang telah Coach RD berikan dalam latihan dan semoga memberikan yang terbaik," singkatnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri yang sudah membongkar secara detail...

Komentar