Babinsa Ganding Sumenep Bantu Bangun Rumah Warga

Foto: Babinsa Rombiya Barat Serda Andri Eka V Saat Membantu Warga Membangun Rumah di Wilayah Binaannya
874
ad

MEMO online, Sumenep - Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia, maupun hewan.

Namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang, dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

Memiliki tempat tinggal sudah menjadi tujuan utama setiap warga masyarakat, sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan.

Oleh karenanya, Babinsa Rombiya Barat Serda Andri Eka V melihat adanya masyarakat binaanya membutuhkan bantuan tenaga untuk mendirikan tempat tinggal (Rumah), dengan semangat merah putih yang berkobar di dada dan dengan hati yang ikhlas turut membantu mengerjakan pembangunan rumah milik Bapak Adi, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan ini yang mendorong para Babinsa untuk selalu aktif berupaya membina hubungan kebersamaan sebagai wujud pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mulai dari lapisan masyarakat.

Dengan adanya Babinsa dalam lingkungan Masyarakat bertujuan menjaga keutuhan wilayah NKRI, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Sudah menjadi tugas pokok Babinsa untuk membantu masyarakat demi terciptanya kebersamaan yang kuat antara masyarakat dan Babinsa,” tutur Babinsa Rombiya Barat Serda Andri Eka V.

Bapak Adi yang berempat tinggal di Desa Rumbiya Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, mengucapkan terima kasih yang tak ternilai kepada Pak babinsa Kormail 0827/08 Ganding, yang telah membantu membangun rumahnya.

“Dengan adanya pembangunan bantuan Babinsa, pembangunan rumah kami ini akan membawa perubahan besar kedepan bagi keluarga saya khususnya, bagi masyarakat lainnya umumnya,” pungkasnya. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

Komentar