Coach RD: Madura United Siap Berlaga

Foto: Manajer MU, Rahmad Darmawan
446
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Pada Rabu 17 Maret sekitar pukul 21.00 WIB, Skuad Madura United tiba di Bandung. Tanpa menunda waktu, keesokan harinya, klub yang bermarkas di Pulau Garam tersebut langsung menggenjot latihan.

Pemusatan Latihan perdana dilakukan di Lapangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Kota Bandung.

Sementara untuk pemusatan latihan yang kedua dilakukan di lapangan terbuka, yakni di lapangan sepak bola TNI AD Kota Bandung.

"Tim kita sudah melakukan latihan dua minggu dan saya rasa ada banyak kemajuan yang dicapai selama persiapan. Latihan kali ini kita masuk ke fase uji coba," ujar Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, Minggu (21/3/2021).

Kalau di dalam pramusim, lanjut Rahmad Darmawan, uji coba itu ada di Piala Menpora.

"Pertama kita menghadapi PSS Sleman. PSS tim yang tahun ini banyak membuat pembelian pemain dengan kualitas bagus," ucap Manajer yang biasa dipanggil Coach RD ini.

"Jadi kita tetap akan sangat mengantisipasi kelebihan secara individu ataupun sebuah tim di pertandingan pertama. Karena di pertandingan pertama selalu membutuhkan suatu adaptasi," jelas Coach RD tentang kesiapan timnya melawan PSS Sleman.

Secara kualitas individu, tambah RD, mereka tim yang baik dalam rekrutmen. Namun secara tim, semua tim akan merasakan hal yang sama.

"Masih dalam proses untuk membangun kualitas tim dengan tahapan-tahapan yang cepat dipahami dan ada yang belum bisa," terang RD.

"Kita buta sekali dengan kekuatan PSS. Oleh karena itu, buat saya semua lawan selama persiapan ini, tidak ada yang superior. Tapi patut untuk diwaspadai," imbuhnya.

Disampaikan juga oleh Coach RD bahwa Madura United sudah bisa dikatakan sudah siap secara keseluruhan.

"MU Siap. Kita tunggu beberapa pengesahan sampai besok," tukasnya.

"Yang pasti saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada pihak terkait dengan bolehnya digelar Piala Menpora ini," tutur RD.

Dan ini, papar RD, merupakan satu nafas baru buat kita. Karena jujur buat orang-orang yang berkecimpung di dunia sepak bola sangat tidak mudah untuk satu tahun tanpa pertandingan.

"Jadi saya ucapkan terima kasih semoga pertandingan yang berlangsung hari ini bisa berlangsung dengan baik," ungkap Coach RD.

Coach RD berharap supporter juga jadi bagian penting dari pembangunan sepak bola Indonesia. Suporter yang betul-betul membantu agar Piala Menpora ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga nantinya bisa menjadi rekomendasi untuk menggelar Liga Indonesia setelah gelaran Piala Menpora terselenggara dengan sukses.

"Tentu peran supporter akan sangat membantu. Saya ucapkan selamat menyaksikan pertandingan melalui televisi di rumah masing-masing," pungkasnya. (Bam/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Gala Dinner' melibatkan perwakilan partai politik peserta pemilu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus dugaan pencabulan oknum guru SD terhadap puluhan siswinya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, SH.MH memberikan...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mengimbangi Operasi Puri Agung 2024, yang bertujuan untuk pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas pelayanan Poli Terpadu di...

Komentar