Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Jember Resmi Bentuk Agen Perubahan Menuju WBK

Foto: Penyematan Pin ZI WBK oleh Sugeng Muljo Santoso
426
ad

MEMOonline.co.id, Jember – Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jember secara resmi membentuk 12 agen perubahan sebagai bentuk komitmen membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ditandai dengan penyematan pin ZI WBK, saat melakukan Apel pagi, Senin (8/3/2021).

“Hari ini kami tetapkan agen perubahan. Dua orang ditunjuk di masing-masing seksi, sehingga ada dua belas agen,” ucap Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Jember, Sugeng Muljo Santoso.

Agen perubahan tersebut, menurut Sugeng, bertugas untuk mengingatkan semua pegawai di seksi masing-masing bahwa Kantor ATR/ BPN Kabupaten Jember sedang menuju WBK.

Selain dari agen perubahan, jelas Sugeng, seluruh pegawai diingatkan melalui pin ZI WBK yang dipakai setiap hari.

“Semoga dengan pin ini mereka selalu ingat. Kami harap tetap dipakai agar ingat terus setiap hari,” ujar Sugeng.

Agen perubahan ini, tambah Sugeng, juga bertugas memberikan sosialisasi terkait dengan segala sesuatu tentang zona integritas menuju WBK.

"Mereka sebelumnya sudah mendapatkan pembekalan. Kedepannya mereka akan dibekali dengan buku saku tentang tugas-tugas agen perubahan," jelasnya.

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan bahwa penetapan agen perubahan serta penyematan pin merupakan bagian dari kegiatan manajemen perubahan.

Ada lima area perubahan yang diupayakan serius oleh Kantor ATR/ BPN Kabupaten Jember. Selain manajemen perubahan, ada juga penataan SDM, tata laksana, pengawasan dan akuntabilitas.

“Kami yakin Kantor ATR/ BPN Kabupaten Jember tahun ini bisa menuju WBK. Kami telah bertekad,” tegas Sugeng.

Sugeng juga mengingatkan kepada semua pegawai di lingkungan Kantor ATR/ BPN Kabupaten Jember, bahwa menuju WBK berarti harus melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu, Sugeng menegaskan agar semua pegawai harus mendukung upaya membangun Zona Integritas menuju WBK pada tahun 2021 ini.

“Semua pegawai harus merubah pola pikir dan budaya kerjanya dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

(Inul/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar