Truck Oleng Berikut Sopir Disanksi Pasal Berlapis

Foto: Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana (kiri)
588
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satlantas Polres Lumajang mengamankan Mega Agung Setiawan (23), sopir truck oleng asal Desa Taman Ayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (8/3/2021).

Mega berikut truck yang dikendarainya saat itu giring ke Mapolres Lumajang, disanksi tilang dan diminta membuat surat pernyataan yang isinya, tidak akan melakukan perbuatan serupa di kemudian hari.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana berkata, Mega (sopir) sebelumnya ugal ugalan / oleng kanan dan kiri di wilayah Candipuro.

''Pasca aksi itu, kami lakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menemukan sopir truck yang ugal - ugalan berikut kendaraannya. Akhirnya kami bawa ke Polres untuk kami laksanakan teguran dan penilangan," ucap Kasat Lantas.

Masih kata dia, apa yang dilakukan oleh Mega (sopir), tergolong membahayakan baik dirinya dan orang lain.

"Mengimbau pada warga Lumajang, khususnya pengemudi kendaraan truck agar tetap terus hati - hati di jalan. Patuhi aturan lalu lintas, tidak ugal ugalan, tidak melakukan aksi yang seperti di lakukan oleh yang bersangkutan," imbuh Kasat Lantas.

Pasal berlapis dikenakan pada sang sopir oleng. Ada beberapa poin ditemukan oleh polisi, dimana sopir hanya memiliki sim A, padahal yang dikendarainya merupakan kendaraan angkutan dan seharusnya B1 umum.

"Kemudian buku kir-nya mati, kami imbau agar semuanya di urus. Dan jika terbukti melakukan hal serupa di kemudian hari, kami akan ambil langkah dengan melakukan penahanan," tukas AKP I Putu Angga.

Diwaktu yang sama, usai menerima sanksi tilang dan menandatangani surat pernyataan, Mega Agung Setiawan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

(Her/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar