SMSI Bekasi Raya Apresiasi Semua Pihak Yang Turut Membantu Wartawan Terpapar Covid-19

Foto: Illustrasi gambar bantuan
586
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya mengapresiasi PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar dan PT. Hutama Karya (HK) yang turut berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako terhadap Tahar Amsah, wartawan Bekasipedia beserta keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (24/1/2021).

"Saat ini Tahar sedang diisolasi mandiri di kediamannya, di Kampung Tikungan Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi," ungkap L. Budiarto Sekretaris SMSI Bekasi kepada awak media ketika mendengar kabar adanya bantuan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut kepada wartawan yang terpapar Covid-19.

Bahkan kata Budi, bantuan serupa diberikan juga oleh PT. PDAM Cabang Tarumajaya dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tarumajaya kepada Keluarga Tahar Amsah yang terisolasi dari warga dan lingkungannya karena terpapar virus Corona.

“Artinya, mereka tidak diperbolehkan keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sementara untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari, seharusnya warga dan pemerintah setempat turut peduli dan tidak menjadikan warga yang terpapar dikucilkan.” ujar Budi Uban panggilan akrabnya.

Untuk itu pihaknya menyambut baik langkah dari PT. PJB, PT HK, PT PDAM dan LDII Tarumajaya yang sigap membantu wartawan yang terpapar Covid dan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan hidup selama isolasi mandiri.

Budi Uban juga menyinggung tentang keperdulian dan peran serta pemerintah setempat terhadap keluarga wartawan ataupun warga lainnya yang positif Covid-19.

"Peran aktif pemerintah setempat sangat dibutuhkan saat ada wartawan maupun warganya yang terpapar Covid-19. Jangan sampai tidak tahu atau pura-pura tidak tahu," sindirnya.

Sementara itu, melalui telepon selularnya, Tahar Amsah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik secara finansial maupun kebutuhan pokok selama dirinya dirujuk di Rumah Sakit dan keluarganya yang diisolasi mandiri.

“Dari PJB melalui Pak Awang, Dari HK lewat Pak Sindu dan PT PDAM diwakili Pak Herman, dari Sekdes Segarajaya juga kesemuanya saya haturkan banyak terima kasih. Juga kepada sahabat dan rekan wartawan semuanya yang turut membantu semoga niat baiknya diterima oleh Allah SWT. Aamiin,” singkat Tahar. (Bam/Don)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Masyarakat Kabupaten Jember wilayah Kecamatan Jombang tepatnya di Desa Padomasan yang ramai di 'MEDSOS' mengeluhkan...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Ibnu Syahdan atau yang lebih dikenal Ibnu adalah seorang content creator asal Indonesia yang lahir di Jakarta. ia cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Selain menggelar Festival Layangan LED 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

Komentar