LaNyalla Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Foto : gambar screenshot video LaNyalla saat berada di TPS
1025
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, yang juga founder dari La Nyalla Academia menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Wali/ Wakil Walikota Surabaya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 032 Balai RT Komplek Perumahan Wisma Permai Barat II Surabaya.

“Di Surabaya, dekat dengan kediaman,” kata La Nyalla singkat saat dihubungi melalui selularnya, Rabu (9/12/2020).

LaNyalla mengatakan secara teknis pihak penyelenggara (KPU -red) sudah melaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

"Bagus, cuma saya belum tahu tingkat kehadirannya," ucapnya.

Kalau tingkat kehadiran para pemilih dibawah 30%, LaNyalla berharap pihak penyelenggara harus mengambil langkah dan turun langsung ke masyarakat.

"Sebab sebelumnya saya sudah ke KPU dan menyarankan untuk lebih proaktif. Dijalankan atau tidak saya kurang tahu," tambahnya.

Dengan situasi pandemi Corona yang terjadi saat ini, lanjut LaNyalla, sangat dimungkinkan masyarakat pemilih banyak takut keluar rumah.

"Mungkin warga enggan dan takut mau keluar rumah," pungkasnya singkat sesaat sebelum meninggalkan TPS.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Surabaya digelar hari ini, Rabu (9/12/2020) dan diikuti oleh dua pasangan calon yakni, Eri Cahyadi-Armudji dan Machfud Arifin-Mujiaman yang ditetapkan dalam Pengumuman KPU Surabaya Nomor: 851/PL.02.2-PU/3578/Kota/IX/2020.

Selanjutnya KPU menetapkan bahwa paslon Eri Cahyadi-Armudji mendapat nomor urut satu dan paslon Machfud Arifin-Mujiaman mendapat nomor urut dua.

Dalam Pilkada Surabaya 2020 ini, Eri Cahyadi-Armudji diusulkan oleh PDI perjuangan yang memiliki 15 kursi di parlemen.

Mereka juga didukung oleh enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, PSI dan Partai Garuda.

Sementara paslon nomor urut dua Machfud Arifin-Mujiaman diusulkan oleh PKB yang memiliki 5 kursi, Gerindra yang memiliki 5 kursi, Golkar yang memiliki 5 kursi dan PKS yang memiliki 5 kursi.

Selanjutnya, Demokrat yang memiliki 4 kursi di parlemen turut bergabung mengukung Machfud Arifin-Mujiaman, Partai nasDem dengan 3 kursi, PAN dengan 3 kursi dan PPP dengan 1 kursi. (Bambang/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar