Jadi Venue Latihan Piala Dunia U-20, SGB Direnovasi

Foto : Peninjauan renovasi SGB oleh wakil bupati bersama kementrian PUPR
455
ad

MEMOonline.co.id,Bangkalan - Renovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) hingga kini masih terus dikerjakan. Rencana penggunaan SGB sebagai lapangan latihan sepak bola piala dunia U-20 mengharuskan berbagai fasilitas di SGB sesuai dengan standart Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

Untuk memastikan pengerjaan berjalan dengan baik, Direktur prasarana strategis Ditjen cipta karya kementrian PUPR, Iwan Supriyanto melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Ia menyebut, pengerjaan harus rampung pada bulan april mendatang.

"Kami target harus selesai bulan april, namun untuk rumput kami targetkan pertengahan desember harus sudah tertanam," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan, rumput menjadi poin penting dalam renovasi ini. Sebab, rumput harus sesuai dengan standart FIFA baik dari segi kerapatan, daya pantul, kemiringan serta daya gelinding.

"Termasuk dalam daya serap air. Secara visual, rumput yang ada di SGB sebelumnya sudah cukup baik tapi belum memenuhi beberapa poin tersebut. Sehingga perlu diubah," lanjutnya.

Ia juga mengatakan, penanaman rumput lapangan nantinya perlu perawatan ekstra sebab memiliki fase stres. Sehingga, usai penanaman perlu perawatan hingga siap digunakan pada bulan april 2021 nanti.

"Untuk perawatan tidak cukup sampai di april, namun akan terus berlanjut saat digunakan latihan. Sehingga, kualitas rumput tetap sesuai standart," imbuhnya.

Diketahui, terdapat 19 lapangan yang akan digunakan dalam piala dunia U-20 nanti. Dua lapangan utama berada di bali dan 17 lainnya tersebar di wilayah lain salah satunya di SGB tersebut.(julian/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sejumlah bangunan dan gudang semi permanen di Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur...

Komentar