Transparansi Pengelolaan dan Kontribusi PT Wus Terhadap Masyarakat Sumenep Diungkit Cabub 02 Diacara Debat Publik

Foto: Cabub-cawabub saat mengikuti debat publik putaran kedua
480
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Debat publik putan ke II Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabub-Cawabub) Sumenep berlangsung sengit. Dimana, ajang adu gagasan yang di prakarsai Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu diiringi pengungkitan kasus lampau.

Acara debat tersebut dihelat di Hotel Utami Sumekar sekitar pukul 19:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. Senin (23/11/20) kemarin malam.

Pada kesempatan itu, usai debat, calon wakil Bupati nomor urut 2, yaitu Kyai Ali Fikri sempat menyinggung soal pengelolaan badan usaha milik daerah (BUMD). Yakni PT. Wira Usaha Sumekar (PT. Wus).

Dimana, dalam segmen ke empat sesi kedua itu, Kyai Ali Fikri mempertanyakan tentang kontribusi nyata PT Wus terhadap masyarakat kabupaten Sumenep.

Pertanyaan itu bukan tanpa alasan, sebab, paslon 01 Achmad Fauzi diketahui pernah menjabat di PT. Wus kantor perwakilan Jakarta.

"Berkenaan dengan PT WUS ini, yang mengelola kan PI (Participating Interest,) Migas, berapa pendapatan PT WUS ke daerah,” tanya Kyai Ali Fikri pada Achmad Fauzi.

Kiai muda kharismatik dan juga politisi PPP itu juga sempat menyinggung soal Audit BPK di PT tersebut. Bahkan, transparansi pengelolaan PT Wus yang dulunya pernah bersinggungan dengan kasus hukum.

"Publik harus tahu transportasi itu. Jadi, yang wajib memproses adalah aparat penegak hukum yang berkompeten," ujarnya.

Sementara itu paslon 01 Achmad Fauzi menyebutkan, jika di kota keris Ada 4 BUMD. Diantaranya, Bank BPRS Bakti Sumekar yang bergerak di bidang keungan, PD Sumekar bergerak dibidang barang dan jasa, Sumekar Line bergerak dibidang transportasi, dan PT. WUS bergerak dibidang energi.

Dirinya mengklaim, kasus audit BPK tentang PT Wus yang sempat menyeret namanya sudah selesai.

"Alhadulillah, PT. WUS sejak 2016 memberikan kontribusi 5-6 Millyar pada daerah,” klaimnya. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar