Bersama PWI, KPU Sumenep Sosialisasi Pilkada ke Pemilih Pemula

Foto: Komisioner KPU Sumenep divisi Sosialisasi dan SDM Rafiqi Tanzil saat sosialisasi Pikkada bersama PWI
732
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020, KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai monsosialisasikan pilkada, ke pemilih pemula.

KPU bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kepada pemilih pemula di Pondok Pesantren Raudlatut Tolibin (Robin), Minggu (22/11/2020).

"Sosialisasi ini bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penentuan pemimpin pada momen pilkada," kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil.

Ia menyatakan, pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, KPU Sumenep menargetkan tingkat kehadiran pemilih sebanyak 77,5 persen dari 822.320 daftar pemilih (DPT).

"Sebesar 77,5 persen itu sekitar 637 ribu. Ini target minimal kami dalam pilkada tahun ini," ucapnya.

Ia menegaskan, dalam Pilkada tahun ini akan dilaksanakan bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat yang hadir ke TPS nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga kesehatan.

"Kami juga berharap, pada tanggal 9 Desember nanti, masyarakat datang ke TPS tanpa paksaan, mereka menggunakan hak pilihnya secara suka rela," tukasnya.

Pilbup Sumenep diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi - Nyai Hj. Dewi Khalifah (nomor urut 1) dan pasangan Fattah Jasin - KH. Ali Fikri (nomor urut 2). Pasangan Achmad Fauzi - Hj. Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan pasangan Fattah Jasin - KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai partai pendukung.(Sul/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar