Jelang MotoGP 2021, LaNyalla Dukung Mandalika Racing Team Indonesia

Foto : LaNyalla bersama Rapsel Ali (MRTI)
719
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberi apresiasi positif pada partisipasi Indonesia di ajang Moto2 dan Moto3 tahun depan. Mantan pengurus KONI Jawa Timur itu pun tak ragu mengajak semua pihak untuk mensupport Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut menegaskan, MRTI tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri. Semua pihak, termasuk BUMN dan Kementerian terkait harus membantu. Dengan kerja sama semua pihak, LaNyalla percaya MRTI akan berbicara banyak dalam ajang balap bergengsi ini.

Demikian disampaikan LaNyalla ketika menerima kunjungan Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali di ruang kerja Ketua DPD RI di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/11/2020) pagi.

Selain kementerian, LaNyalla juga berharap partisipasi swasta, khususnya pabrikan motor. Bagi LaNyalla, pasar motor di Indonesia sangat luar biasa dan mereka harusnya bisa berkontribusi.

“Saya berharap dukungan semua pihak, mulai BUMN, Kementerian BUMN, Kemenpora, Kemenpar, serta pabrikan motor,” ujar LaNyalla.

LaNyalla juga secara khusus meyakini multiplier effect dari status Indonesia sebagai tuan rumah balapan MotoGP 2021. Menurutnya, ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Indonesia dalam upaya terus memajukan sektor pariwisata di negeri ini. Terkhusus bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat, tempat balapan akan digelar, Oktober tahun depan.

Menurutnya, ini akan menjadi kesempatan luar biasa bagi NTB dalam mengembangkan potensi daerahnya. Sebab NTB memiliki peluang lebih maju, khususnya di sektor pariwisata.

“Jadi sudah sangat jelas apa yang bisa diharapkan dari status kita sebagai tuan rumah dan juga keberadaan MRTI ini. Makanya, kita harus bahu membahu agar bisa benar-benar sukses selaku penyelenggara dan juga berhasil di arena balapan,” tegasnya.

LaNyalla pun berencana melakukan kunjungan kerja ke NTB ahir bulan November ini. Selain untuk melihat progress pembangunan sirkuit Mandalika, juga untuk melihat progress penyelesaian beberapa masalah pembebasan lahan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang Mandalika.

Sementara, Muhammad Rapsel Ali, sangat mengapresiasi kepedulian LaNyalla.

Menantu Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin itu mengatakan, dukungan dari seluruh kalangan memberi mereka semangat untuk bekerja lebih bagus dalam mempersiapkan tim.

Bagi Rapsel, pembentukan tim MRTI ini memang adalah sebuah misi mulia. Khususnya ketika melihat posisi Indonesia sebagai pasar otomotif terbesar dan animo masyarakat yang luar biasa pada olahraga ini

. “Saya selalu mengatakan bahwa ini momentum terbaik kita. Sekali lagi, terima kasih kepada Pak LaNyalla,” ujar singkat Rapsel. (Bam/Diens).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Gala Dinner' melibatkan perwakilan partai politik peserta pemilu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus dugaan pencabulan oknum guru SD terhadap puluhan siswinya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, SH.MH memberikan...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mengimbangi Operasi Puri Agung 2024, yang bertujuan untuk pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas pelayanan Poli Terpadu di...

Komentar